Hazard: Jangan Ragukan Pulisic di Chelsea

Jakarta Eden Hazard mengaku yakin Christian Pulisic akan menjadi pemain besar di Chelsea. Menurutnya, pria asal Amerika Serikat itu memiliki atribut yang lengkap untuk menjadi pemain top di Eropa.

Chelsea mengamankan jasa Christian Pulisic pada Januari 2019. Saat itu, Chelsea memboyong Pulisic dengan harga 60 juta pound.

Namun, Pulisic dipinjamkan lagi ke Borussia Dortmund hingga musim 2018-19 berakhir. Ia baru bergabung ke Chelsea pada pramusim 2019.

Pulisic disebut sebagai suksesor Hazard di Chelsea. Ia akan menggantikan peran Hazard yang hijrah ke Real Madrid.

Melihat performa Pulisic, Eden Hazard yakin kalau pemain tersebut akan meraih kesuksesan di Chelsea.

“Christian Pulisic adalah satu di antara calon bintang masa depan,” ujar Hazard.

“Ia sudah berada di Chelsea, yang merupakan satu di antara klub terbaik di dunia. Ia merupakan pemain yang hebat.”

“Saya yakin, ia bisa menjadi bintang di Premier League dan mengantarkan Chelsea meraih banyak prestasi,” ujar Hazard.

Meskipun disebut sebagai suksesor Hazard, Pulisic enggan dikaitkan dengan mantan bintang Chelsea tersebut. Sebelumnya, Pulisic mengaku siap memberikan yang terbaik untuk Chelsea mulai musim 2019-20.

2 dari 2 halaman

Sudah di Eropa Sejak Usia Muda

Christian Pulisic. (AFP/Javier Soriano)

Christian Pulisic merupakan pemain berkebangsaan Amerika Serikat. Namun, ia sudah akrab dengan sepak bola Eropa sejak muda.

Pada usia 17 tahun, Pulisic memutuskan untuk hijrah ke Eropa dan bergabung bersama Borussia Dortmund. Sejak saat itu, Pulisic beberapa kali dipercaya untuk tampil bersama skuat utama.

Pada musim 2016-17, atau satu tahun setelah kedatangannya ke Eropa, Pulisic sudah menjadi bagian dari skuat utama Dortmund dan bermain secara reguler.

Pulisic memiliki keunggulan di sisi kontrol bola dan visi permainan. Ia merupakan pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan.

Sumber: Metro