HEADLINE: Final Liga Champions Tottenham Hotspur Vs Liverpool, Siapa Bawa Pulang Trofi ke Inggris?

Liputan6.com, Madrid – Trofi Liga Champions dipastikan bakal berlabuh di Inggris, tahun ini. Pasalnya, dua tim dari Negeri Pangeran Charles itu: Tottenham Hotspur dan Liverpool yang akan tampil di laga final Liga Champions, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Ini kedua kalinya All-English Final atau duel sesama tim Inggris terjadi di partai puncak ajang paling elite antarklub Eropa ini. Sebelumnya, pada musim 2007/08, Manchester United mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di ajang dan fase yang sama.

Namun, bukan berarti laga yang nantinya akan dipimpin wasit asal Slovenia, Damir Skomina ini, jadi tidak menarik. Justru, bisa jadi sebaliknya. Laga  Final Liga Champions Tottenham vs Liverpool di Wanda Metropolitano sangat berpotensi berlangsung seru, sengit.

Pasalnya, Tottenham dan Liverpool sangat berambisi jadi yang terbaik di final Liga Champions. Maklum, keduanya gagal meraih gelar apapun di kompetisi domestik.

Di Liga Inggris, Liverpool berada di posisi kedua klasemen akhir di bawah Manchester City dengan 97 poin dari 38 laga. Sementara Tottenham di posisi keempat dengan 71 poin.

Kubu Liverpool sendiri sangat berambisi untuk mengangkat The Big Ears, sebutan untuk trofi Liga Champions. Mereka masih geregetan lantaran musim lalu dikalahkan Real Madrid 1-3 di partai puncak di Kiev, Ukraina.

“Senang bisa bermain di final lagi, saya berharap bisa mengubah aura negatif menjadi positif dibanding musim lalu. Selain itu, saya ingin mencetak gol kemenangan,” kata penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah, seperti dilansir The Guardian.

Salah memang merasakan sendiri pahitnya kegagalan di Kiev. Di laga tersebut, dia bahkan harus mengakhiri laga lebih cepat lantaran cedera bahu usai bertabrakan dengan Sergio Ramos. Posisinya lalu digantikan Adam Lallana.

Di final Liga Champions tahun ini, kehadiran penyerang asal Mesir ini awalnya juga sempat diragukan lantaran cedera kepala yang dialaminya. Salah bahkan absen di semifinal kedua, saat Liverpool menghajar Barcelona 4-0.

Namun, dokter tim Liverpool sendiri telah menjamin Salah bakal tampil Wanda Metrpolitano. Begitu juga dengan penyerang Roberto Firmino, yang sempat mengalami cedera pangkal paha.