Hengkang dari MU, Antonio Valencia Gabung Klub Ekuador

Liputan6.com, Jakarta Antonio Valencia telah meninggalkan Manchester United (MU). Mantan kapten MU ini, kemudian bergabung dengan Liga de Quito, sebuah klub di negara asalnya, Ekuador.

Antonio Valencia sudah menghabiskan waktu selama 11 tahun di Inggris. Ia dibebaskan MU pada awal musim panas dan sekarang Liga de Quito telah mengontraknya dengan status bebas transfer.

Klub baru Valnecia sudah mengumumkan penandatanganan di situs resminya.

“Salah satu pemain paling terkenal dalam sejarah sepak bola Ekuador, Luis Antonio Valencia adalah Guerrero Albo baru,”

“Pria yang menjadi kapten Manchester United (MU) pada awal musim 2017-18 dan yang mengucapkan selamat tinggal dengan pujian setelah sukses 10 tahun di Liga Premier kembali ke sepak bola Ekuador sebagai legenda hidup.

Ekuador baru-baru ini tersingkir dari Copa America. Dalam beberapa hari setelah mereka keluar, Antonio Valencia sekarang telah mengambil langkah besar dalam dalam kariernya.

2 dari 3 halaman

Mengharukan

Bek Manchester United (MU) Antonio Valencia. (AFP/Oli Scarf)

Valencia sudah memastikan kepergiannya dari Old Trafford melalui pesan mengharukan di Instagram.

Pemain internasional Ekuador ini mendekati 10 tahun masa pengabdian sebagai pemain United.

Selama itu, ia merebut setidaknya hingga enam trofi bergengsi, termasuk dua gelar Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Terima Kasih

Setelah sembuh dari cedera lututnya, Valencia tercatat baru membukukan satu penampilan untuk MU. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, merekomendasikan untuk tidak menawari

Valencia kontrak anyar. Kontrak Valencia dengan Setan Merah berakhir pada akhir musim ini.

Sejak kabar itu beredar, Valencia memilih bungkam. Ia tak memberi pernyataan apa pun hingga ia mengunggah sebuah foto di Instagramnya. Foto itu, berlatar belakang Sir Alex Ferguson Stand, dibubuhi kata ‘terima kasih’.