Hilang Konsentrasi Jadi Penyebab Persib Kalah dari Bhayangkara FC

Liputan6.com, Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts membeberkan alasan di balik kekalahan 1-2 dari Bhayangkara FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Dia menyebut hilangnya konsentrasi di menit akhir sebagai salah satu alasan.

Pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (30/6/2019), Bhayangkara FC mencetak gol terlebih dahulu melalui Jajang Mulyana. Persib kemudian menyamakan kedudukan lewat Ezechiel N’Douassel. Namun, Bhayangkara FC sukses mencuri poin maksimal berkat Herman Dzumafo jelang berakhirnya laga. 

Alberts mengaku kecewa dengan kekalahan pada partai yang disiarkan Indosiar ini. Dia menyayangkan dua gol yang bersarang di gawang Persib.

“Sebelum pertandingan kami sudah mempelajari gaya bermain Bhayangkara FC, terutama di set piece dan corner kick. Namun mereka mendapatkan gol,” kata Alberts pada jumpa pers usai pertandingan.

Setelah babak pertama tertinggal, Alberts menyebut timnya sudah mulai bangkit. Hal itu ditandai dengan gol Ezechiel. Setelah itu Alberts mempertanyakan beberapa keputusan wasit. Menurutnya, ada beberapa insiden yang patut diberikan penalti bagi Persib karena ada pelanggaran di kotak terlarang.

“Pertanyaan besar di hari ini kenapa kami tidak mendapatkan penalti. Tapi bukan itu intinya dari pertandingan ini. Kita hilang fokus di menit akhir dan Bhayangkara FC mencetak gol kedua,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Segera Evaluasi

Shopee Liga 1 – Persib Bandung Vs Bhayangkara FC (Bola.com/Adreanus Titus)

Terkait hilangnya konsentrasi pemain, Alberts mengaku akan melakukan evaluasi. “Kita hilang fokus dari kiri belakang tetapi di saat yang sama kita berusaha untuk cetak gol,” katanya.

“Tim seharunya lebih kuat untuk tetap fokus, tidak ada alasan untuk mengatakan mereka lebih baik, tapi kita yang hilang fokus,” pungkas Alberts.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini