Imbang Lawan Sporting, Matip Sebut Liverpool Belum Sempurna

Liputan6.com, New York – Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Sporting Lisbon dalam laga pramusim di New York, Amerika Serikat, Jumat (26/7/2019) di Yankee Stadium. Dua gol Liverpool tercipta dari Divock Origi (20′), Giorginio Wijnaldum (44′), sementara gol Sporting lahir berkat aksi Bruno Fernandes (4′) dan Wendel (53′).

Usai pertandingan, bek Liverpool, Joel Matip menilai ada yang belum sempurna dari timnya. “Kami masih punya banyak hal untuk dilakukan dan kami sedang mengejarkannya. Saya sangat menantikan dan kami percaya diri,” ujar Matip seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Sporting unggul lebih dulu ketika kiper Liverpool, Simon Mignolet melakukan blunder. Kiper asal Belgia ini salah mengantisipasi tendangan keras Bruno Fernandes sehingga bola tetap masuk ke dalam gawang.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan lewat Origi. Memanfaatkan kemelut di gawang Sporting, Origi menceploskan bola dengan tendangan mendatar.

Pasukan Jurgen Klopp berbalik unggul jelang turun minum. Wijnaldum leluasa mencetak gol setelah luput dari jebakan offside barisan belakang Sporting. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk Liverpool.

Liverpool dan Sporting saling bertukar serangan di babak kedua. Namun yang jadi korban ternyata gawang Liverpool setelah dibobol Wendel lewat tendangan jarak dekat.

“Ini pertandingan yang intens dengan lawan yang bagus dan kami (Liverpool, red) bekerja keras untuk bisa lebih bugar dan kembali ke level terbaik,” kata Matip.

2 dari 3 halaman

Ada di Jalur yang Benar

Liverpool. (Paul ELLIS / AFP)

Liverpool akan memulai Liga Inggris dengan melawan Norwich City, Sabtu (10/8/2019). Namun sebelumnya, mereka akan meladeni Manchester City dalam laga Community Shield, Minggu (4/8/2019).

Pada pertemuan di musim lalu, Manchester City sempat mengalahkan Liverpool 2-1 di Etihad Stadium. Sementara di Anfield, kedua tim bermain imbang.

Menghadapi musim depan, Matip yakin timnya di jalur yang benar. “Kami tahu jalan masih panjang. dan kami masih harus lebih baik. Tetapi kami di jalur yang benar,” ujar Matip mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liverpool di Lima Laga Awal Liga Inggris

Sabtu 10 Agustus 2019

Liverpool vs Norwich City

Sabtu 17 Agustus 2019

Southampton vs Liverpool

Sabtu 24 Agustus 2019

Liverpool vs Arsenal

Sabtu 31 Agustus 2019

Burnley vs Liverpool

Sabtu 14 September 2019

Liverpool vs Newcastle United