Indonesia Dipercaya Gelar Turnamen Sofbol Putri Asia 2019

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah event olahraga bergengsi di tingkat Asia. Pada tahun 2019 ini, Indonesia akan menggelar turnamen sofbol putri Asia di Jakarta.

Turnamen bertajuk Asia Women Championship ini rencananya akan dihelat 30 April sampai 7 Mei mendatang. Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sofbol dan Bisbol Seluruh Indonesia (PB Perbasasi), Andika Monoarfa, ajang ini sangat penting karena menjadi turnamen pra-kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. 

Sejauh ini negara-negara yang telah memastikan diri ikut Asia Women Championship 2019 ini adalah Indonesia, Korea Selatan, Chinese Taipei, Tiongkok, Jepang, Hong Kong, Filipina, Singapura, India, Iran, Thailand dan Pakistan.

“Jumlah pesertanya 12 negara, lebih banyak dari Asian Games 2018 lalu,” terang Andika dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Meski sukses saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Andika mengakui Indonesia masih harus berbenah saat menjadi tuan rumah Asia Women Championship 2019.

“Kami masih ingin mengubah stadion sofbol di GBK agar menjadi lebih bagus lagi. Pasalnya setelah Asian Games 2018 ada perubahan syarat yang berpatokan dari Asian Games 2018,” lanjut Andika.