Indra Sjafri Siap Rotasi untuk Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Brunei

Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menegaskan akan melakukan banyak rotasi ketika menghadapi Brunei Darussalam di laga terakhir Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019).

“Ya pasti banyak rotasi di pertandingan ini. Yang jelas kami memastikan pemain yang kami pilih memiliki kemampuan yang sama, oleh karena itu kami akan mencoba pemain-pemain yang belum bermain,” ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 sudah dipastikan tidak bisa melangkah ke Piala AFC U-23 2020. Namun, Asnawi Mangkualam dkk. masih harus menjalani laga terakhir kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan menghadapi Brunei Darussalam.

Sejumlah pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain akan mendapatkan menit bermain dalam pertandingan ini.

“Kami melakukan persiapan dengan skema yang akan dibuat oleh Brunei. Kami melakukan antisipasi dengan melihat dua pertandingan mereka, di mana mereka kerap melakukan pertahanan yang dalam. Kami mencari cara membongkar pertahanan tersebut. Semoga semua bisa berjalan sesuai rencana,” lanjutnya.

Timnas Indonesia U-23 dan Brunei Darusssalam saat ini sama-sama belum mengoleksi satu poin pun setelah menjalani dua pertandingan pertama.

Berita video penjelasan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, soal langkah dalam pembinaan pemain yang nantinya berujung target Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2030.