Inter Milan Bidik Gelandang Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Inter Milan, Antonio Conte rupanya belum puas dengan lini tengah timnya. Conte kini meminta Inter merekrut gelandang Ivan Rakitic dari Barcelona.

Conte yang baru menjabat sebagai manajer Inter tengah melakukan proses rekonstruksi pada timnya. Ia ingin membangun ulang skuat Nerrazurri agar kembali siap bersaing untuk memenangkan Scudetto. 

Salah satu posisi yang ia butuhkan adalah seorang gelandang tengah. Ia sudah memastikan Radja Nainggolan tidak masuk dalam rencananya musim depan, sehingga ia butuh gelandang baru bagi timnya.

Dilansir Sport, Conte sudah menemukan kandidat yang tepat untuk timnya. Ia ingin timnya mendatangkan Rakitic dari Barcelona.

Setidaknya ada dua pertimbangan mengapa Conte ingin mendatangkan gelandang Barcelona tersebut ke Giuseppe Meazza musim depan.

Pertimbangan pertama adalah karakteristik permainan. Ia menilai timnya tidak memiliki gelandang pembagi bola seperti Rakitic.

Yang kedua, sang pemain memiliki pengalaman yang kaya di level tertinggi sepakbola. Untuk itu ia bisa menularkan pengalaman dan mental juaranya itu kepada rekan-rekan setimnya.

2 dari 2 halaman

Terbuka Lebar

Ivan Rakitic (LLUIS GENE / AFP)

Menurut laporan yang sama, peluang Inter MIlan untuk mendatangkan Rakitic di musim panas ini cukup terbuka lebar.

Pihak Barcelona memang berencana untuk menjual sang pemain di musim panas ini. Hal ini dikarenakan Ernesto Valverde ingin memberikan ruang bagi Frenkie De Jong di lini tengahnya.

Untuk itu Rakitic bisa dipersilahkan pergi dari Camp Nou jika mereka mendapatkan tawaran yang bagus untuk sang gelandang.

Pada awal pekan kemarin, Rakitic menegaskan bahwa ia masih belum berminat untuk berpindah klub di musim panas ini.

Ia mengatakan bahwa ingin bertahan dan bersaing untuk mempertahankan tempatnya di Barcelona.

Sumber Bola.net