Ismed Sofyan Minta Suporter Persija Jaga Perilaku di Leg Kedua Final Piala Indonesia

Makassar – Laga PSM Makassar kontra Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Indonesia 2018 diprediksi berjalan panas. Tidak hanya penonton tuan rumah, suporter tim tamu, The Jakmania, juga akan meramaikan laga yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (28/7/2019).

Bek Persija Ismed Sofyan meminta The Jakmania yang berangkat ke Makassar untuk menjaga perilaku. Selain itu, mereka juga diminta tidak terprovokasi oknum-oknum yang menginginkan terjadinya perpecahan.

Jumlah The Jakmania akan timpang dengan pendukung tuan rumah pada leg kedua final Piala Indonesia nanti. Pasalnya, militan Persija Jakarta itu hanya disediakan kuota 300 tiket dari 15.000 kapasitas stadion.

“Siapa pun yang datang ke Makassar, walaupun kuota dibatasi, saya hanya berpesan bisa jaga ketertiban di sana juga bisa menjaga keselamatan,” kata Ismed.

“Jangan sampai terprovokasi dengan hal-hal yang merugikan diri sendiri. Di sana juga saya pikir akan lebih aman, karena pihak kepolisian akan lebih banyak untuk menjaga pertandingan ini.”

“Saya berharap mereka bisa berhati-hati karena mereka berada di daerah orang, tidak tahu seperti apa yang penting mendukung, datang ke stadion dengan baik-baik, dan pulang dengan selamat,” tutur wakil kapten Persija itu.

2 dari 2 halaman

Perjuangan Belum Selesai

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, saat pertandingan melawan Arema FC pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Persija menang 3-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persija membawa modal positif tatkala menantang PSM pada leg kedua. Di pertemuan pertama, tim berjulukan Macan Kemayoran ini berhasil menang walau hanya dengan skor tipis 1-0.

“Saya katakan perjuangan belum selesai masih ada leg kedua. Jadi kami belum bisa mengatakan (juara) kalau kami belum bisa merasakan karena hasil yang belum kami dapatkan,” ujar pemain berusia 40 tahun itu.

“Dan sekarang fokus kami adalah konsentrasi pada leg kedua nanti apapun hasilnya, harus kami terima apakah kami juara atau tidak,” imbuhnya.

Sumber: Bola.com