Istirahat 3 Pekan, Klopp: Liverpool Prima untuk Final Liga Champions

Liputan6.com, Madrid – Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB pada final Liga Champions. Di laga ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan, timnya dalam kondisi prima, meski istirahat selama tiga minggu.

The Reds, sebutan Liverpool, memainkan pertandingan terakhirnya pada 12 Mei 2019. Kala itu, mereka mencatatkan kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers.

Namun, Klopp tak merisaukan kondisi pemainnya. Dia yakin Mohamed Salah dan kawan-kawan tetap prima saat melawan Tottenham Hotspur nanti.

“Ini tidak negatif karena Liverpool dan Tottenham Hotspur punya jeda yang lama. Kami tidak akan kehilangan ritme. Hidup kita merupakan tantangan yang konstan,” kata Klopp, seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Tiga tahun lalu, saat tampil di Final Liga Europa, kami bermain tiga hari setelah liga yang sangat intens. Namun, saya akan selalu butuh tiga minggu untuk membentuk tim hingga 100 persen. Saya sepenuhnya setuju dengan itu,” ucap manajer Liverpool asal Jerman tersebut.