Ivan Rakitic Tidak Ingin Tinggalkan Barcelona

Jakarta Ivan Rakitic memastikan bertahan di Barcelona untuk waktu yang lama. Pernyataan tersebut memupuskan harapan klub peminat pemain asal Kroasia tersebut.

Manchester United dan Chelsea mempertimbangkan untuk merekrut Ivan Rakitic pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain asal Kroasia itu diprediksi akan meninggalkan Barcelona karena kehadiran pemain anyar.

Barcelona sudah mengamankan jasa Frenkie de Jong dari Ajax. Kedatangan pemain asal Belanda itu mengancam posisi Rakitic di Barcelona.

Hal itu menimbulkan spekulasi kalau Rakitic akan menanggalkan statusnya sebagai pemain Barcelona. Namun, hal itu ditampik oleh Rakitic. Menurutnya, ia sangat bahagia untuk bertahan lama di Barcelona.

“Sejak saya membela Barcelona, saya sudah sering menghadapi isu seperti ini. Saya mungkin pernah keluar masuk dalam skuat, namun saya membuktikan bisa melewati fase tersebut,” ujar Rakitic.

“Saya sangat senang bisa bermain untuk Barcelona. Saya berharap bisa bertahan di klub ini untuk waktu yang lama,” ungkap Rakitic.

Barcelona mendatangkan Ivan Rakitic dari Sevilla pada Juli 2014 dengan harga 18 juta euro. Saat itu, Rakitic dibeli untuk menggantikan posisi Cesc Fabregas.

2 dari 2 halaman

Barcelona Berpeluang Lepas Rakitic

Keinginan Rakitic untuk bertahan di Barcelona mungkin berbeda dengan perspektif manajemen klub. Barcelona berpeluang melepas pemain berusia 30 tahun itu pada musim panas mendatang.

Kedatangan Frenkie de Jong yang dibeli dengan harga 75 juta euro membuat peluang Rakitic untuk mendapat tempat di skuat utama mengecil. Rakitic wajib mencari klub anyar jika ingin mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

Selain itu, Barcelona bisa mendapatkan keuntungan dari sisi finansial. Rakitic memiliki valuasi mencapai 60 juta euro dan sudah berada di puncak karier.

Saat ini, Rakitic masih memiliki kontrak di Barcelona hingga Juni 2021.

Sumber: Express

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini