Jadi Pengangguran, Mourinho Merasa Aneh Liburan di Portugal Saat Pramusim

Liputan6.com, Setubal- Jose Mourinho merasa aneh bisa berada di kampung halamannya, Setubal, Portugal di saat pramusim seperti sekarang. Maklum, Mourinho saat ini berstatus sebagai pengangguran.

Meski begitu, seperti dilansir Mirror, Mourinho sudah mengirimkan sinyal akan kembali melatih. Dia siap membuktikan dirinya masih The Special One.

Tujuh bulan menganggur membuat Mourinho lebih banyak menghabiskan waktu sebagai komentator. Sedangkan pada musim libur kompetisi, dia menghabiskan waktu di rumahnya di Setubal.

Masa menganggur membuat Mourinho nyaris frustrasi. Dia tak pernah merasakan kosong aktivitas saat pramusim seperti sekarang.

“Ini pertama kalinya saya punya waktu untuk berpikir, pertama kali saya ada di Setubal pada akhir Juli atau di awal Agustus dalam 20 tahun terakhir ini,” katanya.

2 dari 3 halaman

Belum Habis

Potret Jose Mourinho pada 16 Desember 2018. (Foto: PAUL ELLIS / AFP)

Mourinho kini sudah siap untuk kembali turun gunung. Dia ingin membungkam kritik yang menyebutnya sudah habis.

“Teman saya bilang nikmati waktumu, nikmati bulan Juli, nikmati Agustus, nikmati sesuatu yang Anda tak pernah dapatkan,” katanya.

“Sejujurnya saya tidak bisa menikmatinya. Saya kurang cukup bahagia untuk bersenang-senang. Saya rindu sepak bola, saya punya api, saya sudah kompromi dengan diri sendiri, fans di seluruh dunia.”

3 dari 3 halaman

Kemana Berlabuh?

Mourinho sebenarnya tidak sepi peminat usai dipecat MU. Namun dia hanya mendapatkan tawaran dari klub asal Tiongkok dan Portugal yang kedua-duanya ditolak dia.

“Masa depan saya akan dimulai pada langkah berikutnya. seperti yang saya bilang, agak konyol dengan banyak hal indah yang di sekeliling saya. Tapi saya tak bisa menikmati waktu bebas saya,” ujarnya.