Jadwal Lyon vs Barcelona: Blaugrana Tetap Waspada

Liputan6.com, Lyon – Menjelang laga melawan Lyon di laga pertama 16 Liga Champions, Barcelona yang di atas kertas diprediksi akan menang harus tetap mewaspadai permainan cepat lawan. Pasalnya, Lyon berhasil mengalahkan PSG di kompetisi Liga Prancis dan Manchester City saat babak penyisihan grup.

Tidak hanya itu, dari 10 pertandingan terakhir yang dijalani Lyon, mereka hanya dua kali menelan kekalahan dan dua kali hasil seri. Hal inilah yang harus diwaspadai kubu Barcelona.

Di sisi lain, anak asuh Ernesto Valverde juga harus meningkatkan kewaspadaan mereka. Mengingat Lyon sering menunjukkan kapasitas mereka dengan meningkatkan permainan ketika menghadapi situasi yang penting.

Valverde pun mengungkapkan cara bagaimana timnya akan meredam serangan dari Lyon. Ia melihat bahwa serangan Lyon dibangun melalui pemain cepatnya serta melalui lini tengah. Pelatih Spayol itu pun sudah menyiapkan taktik khusus.

“Mereka memiliki pemai yang cepat di lini tengah dan dalam serangan. Serta mereka berusaha menciptakan ruang. Kami akan mengantisispasi hal tersebut,” ujar pelatih 55 tahun itu, seperti yang dilansir The Star.

Lyon sendiri belum pernah mengalahkan Barcelona. Dari enam pertemuan, empat kali kemenangan dipegang oleh Blaugrana, sementara dua laga lainnya beralkhir imbang. Terakhir kedua tim bertemu pada Liga Champions 2009, saat itu Lyon yang masih diperkuat Karim Benzema harus tunduk dengan skor 5-2.

Berikut jadwal Lyon vs Barcelona dini hari WIB nanti.

2 dari 3 halaman

Jadwal Lyon vs Barcelona

Rabu, 20 Februari 2019

03.00 WIB, Lyon vs Barcelona

Groupama Stadium

3 dari 3 halaman

Jadwal Liverpool vs Bayern

Rabu, 20 Februari 2019

03.00 WIB, Liverpool vs Bayern Munchen

Anfield Stadium

Live RCTI