Jadwal Pertandingan Jepang Vs Qatar, Rekor Baru Bakal Tercipta Di Piala Asia 2019?

Liputan6.com, Jakarta Piala Asia 2019 telah memasuki babak final. Dua tim yang berlaga di final Piala Asia 2019 adalah Qatar dan Jepang.

Jepang lolos ke final setelah mengalahkan Iran dengan skor 3-0. Sementara lawannya, Qatar membungkam tim tuan rumah Uni Emirat Arab dengan skor telak 4-0.

Jepang akan berhadapan melawan Qatar dalam pertandingan final Piala Asia 2019, Jumat (1/2/2019). Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Zayed Sports City.

Pertandingan fina ini rencananya akan dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB dan pertandingan ini disiarkan secara langsung oleh Fox Sports Asia.

2 dari 4 halaman

Rekor Baru, Qatar mencoba mencetak sejarah di Piala Asia

Timnas Qatar berhasil mengalahkan Korea Selatan 1-0 pada perempat final Piala Asia 2019, di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jumat (25/1/2019). (AP Photo/Kamran Jebreili)

Qatar mencetak sejarah lolos ke partai puncak untuk pertama kali pada Piala Asia 2019. Mereka mencapai final pertama sepanjang sejarah usai membungkam tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA).

Pada partisipasi ke-10 di Piala Asia, Qatar mencoba merebut gelar saat menghadapi juara empat kali Jepang. Jika Qatar bisa mengalahkan Jepang di Final nanti maka ini akan menjadi rekor pertama Qatar dalam perhelatan Piala Asia.

3 dari 4 halaman

Jepang akan bermain ngotot demi meraih gelar ke-lima Piala Asia

Sementara Jepang sebelumnya mengalahkan Iran juga dengan skor telak 3-0. Tiga gol dilesakkan Yuya Osako (dua gol), dan Genki Haraguchi. Bagi Jepang, lolos ke partai puncak bukan hal yang luar biasa. Jepang merupakan tim dengan gelar terbanyak dalam turnamen ini, yakni empat gelar.

Fakta menarik lain, Jepang selalu juara apabila lolos ke final dan jika berhasil mengalahkan Qatar ini merupakan baru gelar ke-lima yang berhasil diperoleh Jepang.

Kapten Timnas Jepang, Maya Yoshida, meminta timnya tak berpuas diri meskipun telah melangkah ke final Piala Asia 2019. Dia mengatakan semua kerja keras tak akan ada artinya jika Jepang tak bisa merampungkan misi dengan merebut gelar Piala Asia.

Yoshida mengatakan Jepang harus bermain ngotot dan kompak jika ingin membawa pulang trofi Piala Asia 2019.

“Kami harus bekerja sama sebagai tim yang kuat. Kami juga perlu bertarung sebagai tim,” imbuh bek Southampton dilansir Liputan6.com dari Bola.com.

4 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Jepang: Shuichi Gonda, Yuto Nagatomo, Tsukasa Shiotani, Maya Yoshida, Hiroki Sakai, Gaku Shibasaki, Genki Haraguchi, Wataru Endo, Ritsu Doan, Takumi Minamino, Yuya Osako.

Qatar : Saad Al-Sheeb; Ró-Ró, Bassam Hisham, Boualem Khoukhi, Tarek Salman, Abdulkarim Salem; Hasan Khalid Al Haydos, Salem Al Hajri, Hatem Abdulaziz; Akram Afif, Almoez Ali.