Jelang IBL 2020-2021, Hangtuah Ganti Nama

Liputan6.com, Jakarta Klub peserta Indonesia Basketball League (IBL) Hangtuah akan memakai nama baru di musim mendatang. Kini Abraham Wenas dan kawan-kawan berganti nama menjadi Amartha Hangtuah Basketball.

Perubahan nama ini dilakukan setelah masuknya perusahaan fintek terpercaya Amartha.com sebagai sponsor utama Hangtuah. 

“Amartha melihat kerja keras yang ditunjukkan pemain Hangtuah dua musim ini, Hangtuah pantas mendapat dukungan dari kami. Mereka menunjukkan bahwa dengan segala keterbatasan dan kerja keras mereka dapat mendobrak tim papan atas. Sebagaimana semangat Amartha untuk menantang status quo”, kata CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra.

Kehadiran sponsor baru membuang Hangtuah juga membenahi skuat. Mereka berencana merekrut tiga pemain baru. Salah satu yang sudah pasti adalah point guard senior Kelly Purwanto.

“Hangtuah punya strategi kami untuk mendongkrak prestasi di musim kompetisi mendatang, salah satunya mendatangkan guard berpengalaman Kelly Purwanto, untuk ditandemkan dengan pemain rising star kami, Abraham Wenas“ kata Presiden dari klub bola basket Amartha-Hangtuah, Gading R. Joedo.

Kehadiran Kelly diharapkan bisa membawa Amartha Hangtuah berprestasi lebih baik lagi. Musim lalu tanpa dukungan Amartha, Hangtuah berhasil menembus empat besar kompetisi IBL 2018 lalu dimana Abraham Wenas menjadi Rookie Of The Year.

2 dari 2 halaman

Pembinaan Hangtuah

Tak hanya menjadi sponsor utama, Amartha Fintek juga akan mendukung seluruh kegiatan akademi bola basket Hangtuah, yang sejak tahun 2016 ini membina lebih dari 250 anak usia 6-18 tahun.

“Amartha melihat komitmen akademi bola basket Hangtuah terhadap pengembangan potensi pemain bola basket muda dan wanita di Jakarta. Hal ini selaras dengan perjalanan Amartha Fintek untuk mendukung perempuan-perempuan tangguh Indonesia,” kata Andi Taufan Garuda Putra, CEO dan pendiri Amartha Fintek.