Jelang MotoGP Inggris: Dovizioso Serang Marc Marquez

Northamptonshire – Andrea Dovizioso penuh percaya diri jelang tampil di MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan ini. Pembalap Ducati itu bahkan berani melemparkan perang urat syaraf kepada pemimpin klasemen MotoGP 2019, Marc Marquez.

Dovizioso mengincar kemenangan di sirkuit kebanggaan warga Inggris itu. Artinya, rider berusia 33 tahun itu siap bersaing dengan lima kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

“Tidak ada yang memberikan kepuasan dan keamanan selain kemenangan. Kami akan tiba di Silverstone dengan optimisme tinggi,” ujar Andrea Dovizioso mengutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (22/8/2019). 

Pembalap andalan Ducati itu memetik hasil baik pada dua seri MotoGP terakhir. Ia finis di posisi kedua pada MotoGP Ceska dan podium utama di Austria setelah memenangkan duel sengit dengan Marc Marquez, wakil dari Repsol Honda.

Kepercayaan diri Andrea Dovizioso kian meningkat jika melihat statistik Ducati di Sirkuit Silverstone pada 2017. Bersama mesin pabrikan Italia itu, Dovi berhasil finis terdepan.

Ia berhasil mengalahkan Mavercik Vinales dan Valentino Rossi dalam perebutan podium utama. Pekan depan, ia harus kembali membuktikan kualitasnya.

Sebagai rider yang dikabarkan jadi pesaing berat Marc Marquez, peforma Andrea Dovizioso masih jauh dari harapan. Dovi sudah tertinggal 58 poin di klasemen sementara MotoGP 2018. 

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Andrea Dovizioso cukup yakin dengan peformanya di Sirkuit Silverstone pekan depan. Meski begitu, ia juga cukup waspada.

Menurutnya, karakteristik trek Inggris tidak begitu menguntungkan bagi Ducati. Sirkuit kebanggan warga Inggris itu memiliki banyak tikungan seperti di Sirkuit Brno dan Zeltweg.

Kondisi cuaca juga akan menentukan kesuksesan Ducati. Namun, Dovizioso mengaku siap beradaptasi dalam kondisi apa pun.

“Meski begitu,cuaca akan memainkan peran penting dan kita harus siap beradaptasi dengan keadaan apa pun,” kata dia.

Sumber: Tuttomotoriweb