Jika Tak Dilarang Gerrard, Luis Suarez Sudah Gabung Arsenal

Jakarta – Striker Uruguay, Luis Suarez mengaku nyaris pindah ke Arsenal. Akan tetapi, ia berubah pikiran setelah dibujuk oleh Steven Gerrard.

Luis Suarez nyaris pindah ke Arsenal pada musim panas 2013. Sebelumnya, ia sempat mengalami masa-masa sulit di Inggris bersama Liverpool.

Striker yang kini bermain di Barcelona itu sempat dihukum karena dituding melakukan aksi rasisme terhadap bek Manchester United, Patrick Evra. Ia juga sempat dicemooh karena menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Arsenal saat itu siap membeli Luis Suarez. Mereka pun juga telah menebus klausul rilisnya dengan tawaran sebesar 40 juta poundsterling.

Liverpool enggan melepas Suarez meski klausul rilisnya dipenuhi. Di sisi lain striker itu sudah ngotot untuk pindah ke London.

Namun pada akhirnya ia mengurungkan niatannya. Sebab ia dibujuk oleh sang kapten Liverpool saat itu, Gerrard.

“Kami lolos ke Liga Eropa UEFA tetapi musim kami berakhir buruk,” kenang Suarez pada Otro.

“Saya akan pergi ke Arsenal, memaksa diri saya untuk pergi, dan Steven mengatakan kepada saya ‘Saya berjanji bahwa jika Anda bertahan tahun ini Anda akan lepas landas. Tahun depan Anda akan pergi ke Bayern, Barcelona, ​​Real Madrid atau klub mana pun yang Anda inginkan, tetapi bertahanlah tahun ini karena Anda tidak akan lebih baik di Arsenal,” bebernya.