Jinakkan Warriors di Final, Toronto Raptors Juara NBA 2019

Liputan6.com, Oakland – Toronto Raptors resmi menjuarai NBA musim 2019 setelah mengandaskan juara bertahan Golden State Warriors (Warriors) dengan agregat 4-2, Jumat (14/6/2019). Pada gim keenam final NBA 2019, Raptors menang 114-110.

Pertarungan di markas Warriorsm Oracle Arena berlangsung dramatis. Warriors yang membutuhkan kemenangan untuk menyamakan agregat bermain enerjik sejak kuarter pertama.

Namun hal itu belum cukup untuk menghalangi kegemilangan Raptors. Kahwi Leonard dan kawan-kawan meutup kuarter pertama dengan keunggulan 33-32 atas Warriors.

Warriors mencoba bermain lebih menyerang di kuarter kedua. Akan tetapi, Stephen Curry dan kawan-kawan baru benar-benar patas pada kuarter ketiga.

Tambahan 33 poin, membuat mereka berbalik unggul atas Raptors. Warriors pun memulai kuater keempat dengan keunggulan 88-86.

Petaka bagi Warriors datang ketika pemain andalannya, Klay Thompson cedera. Padahal, Thompson adalah penghasil poin terbanyak bagi Warriors.

Warriors tak menyerah hingga detik akhir kuarter keempat. Ini membuat pertandingan berjalan menegangkan hingga jelang akhir pertandingan.

Sayang, usaha Warriors ternyata tak membuahkan hasil. Gelar juara NBA musim ini pun harus mereka relakan jatuh ke tangan Raptors.


2 dari 2 halaman

Gelar Pertama

Kesuksesan Raptors menjuarai NBA merupakan yang pertama sepanjang sejarah. Boleh dibilang, tiga pemain menjadi aktor utama di balik keberhasilan ini.

Selain Kawhi Leonard, ada Pascal Siakam, dan Kyle Lowry yang juga berjasa. Keduanya menyumbang masing-masing 26 dan 22 poin.