Jordi Alba Segera Dapat Kontrak Baru dari Barcelona

Liputan6.com, Barcelona – Kontrak Alba bersama Barcelona sudah memasuki 18 bulan terakhir. Pemain berusia 31 tahun tersebut merupakan pilihan utama di posisi bek kiri.

Namun, Alba tidak perlu khawatir dengan masa depannya bersama Barcelona. Seperti dilaporkan Cadena Ser, Rabu (30/1/2019), Blaugrana segera memberi kontrak baru untuk Alba.

Laporan tersebut menyebutkan Barcelona telah menyetujui perpanjangan kontrak Alba setelah negosiasi berjalan lama. Kontak baru tersebut akan membuat Alba bertahan di Camp Nou hingga musim panas 2024.

Jika benar demikian, maka Alba bakal mengakhiri kariernya di Barcelona. Hal ini seperti yang diharapkan eks pemain Valencia tersebut.

2 dari 3 halaman

Diincar 2 Klub

Bek Barcelona Jordi Alba. (AFP/Jose Jordan)

Kontrak Alba di Camp Nou akan berakhir pada Juni 2020. Dalam kontrak tersebut, ia memiliki klausul pelepasan sebesar 150 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun.

Tapi, Alba menginginkan kontrak yang lebih baik. Situasi ini dipantau oleh Juventus dan Manchester United. Kedua klub siap menampung jika pemain timnas Spanyol itu ingin meninggalkan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Sejumlah Gelar

Alba bergabung dengan Barcelona dari Valencia pada 2012 lalu. Sejauh ini, ia telah tampil dalam 250 pertandingan bersama Blaugrana.

Bersama Barcelona, Alba telah memenangkan sejumlah gelar juara. Gelar juara itu antara lain Liga Spanyol, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Saksikan video pilihan berikut ini: