Juventus Lepas Pemainnya ke Cagliari

Liputan6.com, Turin- Raksasa Serie A, Juventus akhrnya memilih meminjamkan bek kiri muda mereka, Luca Pellegrini ke Cagliari. Pellegrini akan disekolahkan selama satu musim penuh.

Lewat laman resmi mereka, Juventus menyatakan bahwa Pellegrini dipinjamkan ke Cagliari hingga 30 Juni 2020 tanpa disertai dengan opsi pembelian permanen.

Pellegrini sejatinya baru bergabung dengan Juventus pada musim ini sebagai bagian dari kesepakatan transfer Leonardo Spinazzola dengan AS Roma.

Namun Pellegrini dianggap surplus di skuat Maurizio Sarri. Karena itu, Juventus pun memilih untuk meminjamkan pemain 20 tahun tersebut.

Cagliari bukanlah klub yang asing bagi Pellegrini. Musim lalu ia menjalani masa peminjaman di klub Pulau Sardinia tersebut dari AS Roma.

2 dari 2 halaman

Susul Nainggolan

Karena itu, Cagliari dalam pengumuman mereka mengucapkan selamat datang kembali bagi Pellegrini setelah pengalaman menyenangkan musim lalu.

Pellegrini menjadi rekrutan kesekian Cagliari pada musim panas ini. Sebelumnya, klub berjuluk I Isolani tersebut sudah meminjam Radja Nainggolan dari Inter Milan.

Pellegrini merupakan pemain didikan akademi AS Roma. Pada April 2018 lalu, Pellegrini meneken kontrak profesional pertamanya bersama Giallorossi.

Setelah sempat memperkuat tim utama selama setengah musim, Pellegrini kemudian dipinjamkan ke Cagliari sejak Januari 2019 lalu.

Musim lalu Pellegrini tampil sebanyak 12 kali bersama Cagliari dan menyumbang satu assist. Sementara bersama Roma sebelumnya, Pellegrini mencatat enam penampilan di semua kompetisi.

Sumber Bola.net