Juventus Punya Ronaldo, Barcelona Khawatir Tidak Bisa Mendapatkan Neymar

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona mulai cemas gagal bersaing dengan Juventus dalam upaya merekrut Neymar. Klub Catalan itu tahu Juventus bisa menawarkan Cristiano Ronaldo yang biasanya sulit ditolak.

Neymar ingin meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG), juara Prancis itu telah mengonfirmasi. Barcelona disebut sebagai tujuan utama.

Bagaimanapun, Neymar ingin pulang ke Camp Nou dan bermain lagi bersama Lionel Messi. Namun, transfer ini tidak mudah. Dua tahun lalu Barcelona melepas Neymar untuk 222 juta euro. Tentu sekarang PSG tidak mau rugi. Kabarnya, juara Ligue 1 itu memasang harga 300 juta euro untuk Neymar.

Pergerakan lambat Barcelona dalam usaha transfer Neymar ini membuka peluang untuk klub lain, salah satunya Juventus.

2 dari 3 halaman

Juventus dan Neymar

Bintang PSG Neymar. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Menurut Mundo Deportivo, Juve ingin mendatangkan Neymar demi mewujudkan mimpi menjuarai Liga Champions. Juve semakin percaya diri karena hubungan PSG dengan Barcelona tidak terlalu harmonis.

Sebab itu, saat ini Barca disebut khawatir PSG bakal mengirimkan Neymar ke klub lain, bukan ke pelukan Neymar. Juve dianggap sebagai klub yang ideal untuk perkembangan Neymar.

Juga, Neymar disebut punya masalah pajak jika kembali ke Spanyol. Di Serie A, pajak pesepak bola tidak terlalu tinggi, dan ini bisa jadi salah satu alasan Neymar memilih PSG.

3 dari 3 halaman

Faktor Ronaldo

Lebih lanjut, keberadaan Cristiano Ronaldo di Juventus juga jadi daya tarik tersendiri. Prospek memasangkan Neymar dengan Ronaldo bakal mengkhawatirkan klub-klub rival Juventus di Eropa.

Inilah salah satu alasan Matthijs de Ligt memilih Juventus beberapa waktu lalu. Dia tampak begitu dekat ke Barcelona, tetapi pada akhirnya memilih Juve karena lebih menjanjikan. 

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini: