Juventus Temukan Calon Pembeli Gonzalo Higuain

Jakarta Juventus akhirnya menemukan klub yang berminat kepada Gonzalo Higuain. Dalam waktu dekat, Juventus bahkan segera bertemu dengan salah satu wakil Liga Inggris tersebut. 

Juventus berpeluang melepas Gonzalo Higuain ke klub asal Inggris, West Ham United. West Ham United diketahui tengah mencari striker anyar setelah kehilangan Marko Arnautovic.

Pemain asal Austria itu memilih hengkang ke China dan bergabung ke Shanghai SIPG.

Sebelumnya, West Ham mengincar pemain Celta Vigo, Maxi Gomez, dan pemain Eintracht Frankfurt, Sebastien Haller. Namun, usaha West Ham United untuk mencari striker anyar belum mendapatkan hasil setelah pendekatan mereka tak mendapat respons positif.

West Ham United berniat mendatangkan Higuain dengan status pinjaman. Namun, Juventus tidak setuju dengan proposal tersebut. Bianconeri ingin agar The Hammers menebus kontrak Higuain dengan harga mencapai 40 juta euro.

Manajer West Ham United, Manuel Pellegrini, disebut masih tak yakin dengan performa Higuain setelah melihatnya meredup bersama Chelsea pada musim 2018-19. Faktor itu yang membuat West Ham ingin mendatangkannya dengan status pinjaman disertai opsi pembelian setelah musim 2019-20 berakhir.

Hal itu membuat Juventus berencana bertemu dengan perwakilan West Ham United untuk membicarakan potensi transfer lebih lanjut. Saat ini, Higuain masih terikat di Juventus hingga Juni 2021.

2 dari 2 halaman

Tak Berminat Pindah ke Klub Italia Lainnya

Gonzalo Higuain. (AFP/Paul Ellis)

Gonzalo Higuain masih menjadi pemain yang menjanjikan walaupun gagal bersinar sepanjang musim 2018-19. Ia melewati musim tersebut sebagai pemain pinjaman di AC Milan dan Chelsea.

Striker berusia 31 tahun itu memiliki pengalaman yang banyak karena pernah membela Real Madrid dan Napoli. Pengalaman itu yang membuat Higuain masih memiliki daya tarik.

Setelah membela Napoli, Juventus, dan AC Milan, Higuain menyebutkan kalau ia tidak tertarik lagi membela klub Italia lainnya. Pernyataan itu terlontar setelah AS Roma tertarik memboyong Higuain dari Juventus.

Saat ini, pilihan Gonzalo Higuain hanya ada dua, yaitu bertahan di Juventus hingga kontraknya berakhir pada Juni 2021 atau mencari klub non-Italia untuk melanjutkan kariernya.

Sumber: Football Italia