Kabar Baik, Fabiano Beltrame Bisa Perkuat Persib di Putaran Dua

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung mendapatkan kabar baik jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2019. Bek tengah mereka, Fabiano Beltrame akan segera mendapatkan kartu tanda penduduk Indonesia.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengkonfirmasi status Fabiano yang akan merampungkan statusnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada 15 Agustus mendatang.

“Kami punya harapan besar dia tanggal bisa menampilkan lagu Indonesia Raya supaya mendapat kewarganegaraan Indonesia,” kata Robert, Senin (12/8/2019).

Pelatih asal Belanda ini mengaku sangat senang dengan kabar dari Fabiano tersebut. Pasalnya, ia sedang membutuhkan sosok pemain berdarah Brasil itu untuk menambah kekuatan di lini pertahanan Persib saat ini.

“Kami punya harapan besar untuk putaran kedua karena dia bisa mengatasi kelemahan kami. Kami mudah kemasukan dari area tengah pertahanan dan kami kehilangan Fabiano sejauh ini, tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Robert  memgakui dirinya sempat mengira akan mendapatkan Victor Igbonefo yang dikontrak panjang hingga tiga musim ke depan. Namun, pemain naturalisasi asal Nigeria itu memilih pindah ke klub Thailand karena alasan lebih dekat dengan keluarga.

“Menurut opini saya, Victor adalah pemain paling berpengaruh di Persib musim lalu. Dia bisa menjadi pemimpin tim untuk tetap bersama sekaligus pemimpin di dalam tim dan memberi dampak besar ketika pergi,” kata Robert.

“Saya tidak tahu dia sudah pergi ketika datang ke sini dan saya merasa kecewa, karena dia masuk dalam perhitungan saya karena dia punya kepribadian yang bagus untuk tim. Tapi Fabiano juga merupakan tipe pemain seperti itu dan kami membutuhkan itu.”

2 dari 3 halaman

Dipercepat

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts ingin tim Maung Bandung bangkit saat menghadapi Barito Putera. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Meski demikian, mantan pelatih PSM Makassar itu belum bisa memastikan proses naturalisasi Fabiano akan rampung pada 15 Agustus mendatang. Menurutnya manajemen Persib lebih tahu soal tersebut.

“Saya kira manajemen yang lebih tahu statusnya. Kami hanya mendapatkan informasi saja. Tapi kami ikut senang dengan Fabiano,” katanya.

3 dari 3 halaman

video