Kalah di Markas Liverpool, Fans Chelsea Terhibur Duel RLC vs Van Dijk

Liputan6.com, Jakarta Chelsea boleh saja kalah dari Liverpool dalam lanjutan Premier League, Minggu (14/4/2019). Dalam duel ini, Chelsea tersungkur dua gol tanpa balas di Anfield, markas The Reds. 

Dua gol tuan rumah lahir dari Mohamed Salah dan Sadio Mane. Kemenangan ini sekaligus mengantar The Reds ke puncak klasemen melewati Manchester City dengan 85 poin. 

Meski kalah, para pendukung The Blues merasa terhibur dengan aksi Ruben Loftus-Cheek. Pemain berusia 23 tahun itu menunjukkan kemampuan luar biasa saat berduel dengan bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk. Seperti diketahui, pemain asal Belanda itu merupakan bek termahal di dunia yang didatangkan oleh Liverpool dari Southampton pada tahun 2018 lalu. 

Seperti dilansir Metro.co.uk,  Loftus-Cheek menjadi tumpuan lini tengah Chelsea dalam mengalirkan serangan ke barisan penyerang. Di babak pertama, pemain yang sempat dipinjamkan ke Crystal Palace itu tampil solid dan harus berhadapan dengan Van Dijk. 

Puncak duel terjadi pada menit ke-15 saat Van Dijk berusaha melindungi bola yang tengah mengalir meninggalkan lapangan. Namun Lotfus melakukan sesuatu yang tidak sanggup dilakukan beberapa pemain Premier League, yakni merebut bola dari kaki Van Dijk.

Pemain asal Inggris itu berhasil mendapatkannya dan membuat 3941973 kembali menyerang.