Kalahkan Angela Lee, Panda Pertahankan Gelar Kelas Jerami One Championship

Liputan6.com, Tokyo – Xiong Jing Nan sukses mempertahankan gelar juara dunia One Championship miliknya di kelas jerami wanita pada ajang One: A New Era di Tokyo, Jepang, Minggu (31/3). Jing Nan, yang punya julukan The Panda menang TKO atas penantangnya Angela Lee.

Duel Xiong Jing Nan vs Angela sendiri berlangsung seru. Keduanya sama-sama berani menekan dan menyerang. Angela yang kuat dalam duel bawah berkali-kali mencoba menjatuhkan dan mengunci Panda.

Namun, Xiong Jing Nan selalu mampu lolos. Bahkan, dengan kemampuan strikingnya yang luar biasa, Jing Nan kerap berbalik menekan Angela.

Hingga akhirnya dia mampu menjatuhkan Angela di ronde kelima. Kombinasi pukulan satu-dua Jing Nan mengenai bagian perut Angela dan membuat petarung Singapura itu oleng, sebelum wasit akhirnya menghentikan pertarungan.

“Angela petarung hebat. Ini pertarungan yang sulit bagi saya,” ujar Jing Nan selepas laga. “Saya senang bisa mempertahankan gelar ini.”

Jing Nan juga menyebut sangat berutang budi kepada kerabat dan keluarganya. Jing Nan mengatakan, dukungan keluarganya tak bisa dia ungkapkan dengan kata-kata.

“Saat saya melakukan persiapab laga ini, saat saya jauh dari rumah, saya tidak pernah melupakan keluarga saya,” ujar petarung yang bernaung di Bali MMA ini. “Saya selalu mencintai keluarga saya, sampai kapan pun.”

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Xiong berhadapan dengan Tiffany Teo untuk memperebutkan gelar juara dunia.