Kapten Napoli Resmi Pindah ke Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta Berakhir sudah pengabdian Marek Hamsik bersama Napoli. Kapten yang juga gelandang Partenopei itu kini resmi pindah ke Liga Tiongkok untuk memperkuat Dalian Yifang.

Kabar kepindahan Hamsik ke Tiongkok sebenarnya sudah merebak sejak musim panas lalu. Ketika itu ayah Hamsik beberapa kali menyatakan pemain Slovakia itu ingin pindah ke Tiongkok. 

Namun transfer Hamsik baru terwujud pada Februari 2019 ini. Kebetulan bursa transfer di Tiongkok masih dibuka. Kepindahan Hamsik ini sempat tertunda karena masalah pembayaran.

“Calcio Napoli telah memutuskan untuk menangguhkan penjualan Marek Hamsik ke klub China, karena metode pembayaran tidak selaras dengan pengaturan yang telah disepakati sebelumnya.”

Untungnya Yifang akhirnya bisa menyelesaikan masalah ini. Hamsik pun dipastikan menjadi milik Yifang. “Hamsik menjadi pemain Dalian pada pukul 20.30 (waktu setempat),” ujar pengacara Napoli Mattia Grassani.

2 dari 2 halaman

Gaji Besar

Marek Hamsik (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Konon Napoli mendapatkan 20 juta euro dari penjualan Hamsik. Eks pemain Brescia itu dikontrak Yifang selama tiga musim dengan gaji 27 juta euro.

Pemain 31 tahun itu sudah lama membela Napoli. Hamsik bergabung tahun 2007 dari Brescia. Dia merupakan pemain tertajam dan paling banyak membela Napoli sepanjang masa.