Kehilangan Pamor, MU Bakal Sulit Gaet Pemain Bintang?

Liputan6.com, Manchester – Legenda Manchester United (MU), Roy Keane memprediksi mantan timnya bakal kesulitan menggaet pemain top pada bursa transfer musim panas. Sebabnya, Setan Merah, julukan MU, tak bisa menjamin bakal memenangkan sebuah gelar bergengsi.

Saat era kepelatihan Sir Alex Ferguson, MU terkenal sebagai tim yang mencetak pemain muda. Namun, Setan Merah juga menjadi magnet untuk pemain berlabel bintang.

Ruud Van Nistelrooy, Juan Veron, Jaap Stam, Laurent Blanc, Fabien Barthez, Edwin Van Der Sar, Rio Ferdinand, dan Robin Van Persie, adalah nama-nama pemain yang datang ke Old Trafford, kandang MU, dengan status pemain bintang.

Namun sepeninggal Ferguson, MU kesulitan menggaet pemain bintang. Teranyar, Setan Merah hanya bisa mendapatkan Alexis Sanchez, yang usianya sudah 30 tahun, dan gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Menurut Keane, Setan Merah kesulitan menggaet pemain bintang karena performa buruk Setan Merah. Dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi Paul Pogba dan kawan-kawan menelan tujuh kekalahan.

“Di zaman sekarang, pemain yang menginginkan hadiah besar berupa piala. Lihat MU sekarang, jika Anda adalah pemain top, maka Anda seharusnya tidak mau datang ke sana.”

“Hal itu tidak mungkin terjadi karena ada klub lain yang bisa menjadi opsi lebih baik di luar sana untuk memenangkan trofi,” kata Keane, pria yang pernah menjadi kapten MU, dikutip dari Fox Sports.