Kejuaraan Tenis Veteran 2019 Diikuti 295 Petenis

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan Tenis Veteran/Seniors International 2019 resmi dimulai Rabu (31/7/2019) di Elite Club Epicentrum, Rasuna, Jakarta. Ajang yang diadakan Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (PP Baveti) ini dihelat hingga 4 Agustus 2019.

Memasuki edisi kedua, Kejuaraan Tenis Veteran 2019 mengalami kenaikan tingkat menjadi grade dua dari sebelumnya grade lima. Poin yang didapat para petenis yang berlaga menjadi jauh lebih besar.b

Naiknya grade membuat Kejuaraan Tenis Veteran 2019 kebanjiran peserta. 295 peserta ikut ambil bagian. Bahkan jumlah petenis luar negeri yang ikut sangat banyak. Peserta harus berusia di atas 35 tahun.

Ada 38 petenis luar negeri yang ikut serta. Mereka berasal dari 18 negara. Sedangkan peserta lokal 257 orang dari 23 provinsi di Indonesia.

“Kami menggalakkan olahraga supaya veteran semakin bersemangat untuk main. Jadi junior-junior bisa ikut termotivasi karena kita yang tua-tua masih ambisi untuk main,” kata ketua pelaksana Johnny Lontoh.

“Ini event kedua ya. Tahun ini banyak pemain internasional yang tertarik berlaga di Kejuaraan Tenis Veteran 2019 karena levelnya menjadi grade dua,” tambah ketua umum Baveti Theo L. Sambuaga.

2 dari 2 halaman

Andi Mallarangeng

Salah satu peserta Kejuaraan Tenis Veteran 2019 adalah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Sebelum bertanding resmi di Kejuaraan Tenis Veteran 2019, Andi sempat unjuk kebolehan di laga eksebisi berpasangan dengan Husni Madjid. Keduanya melawan duet Theo L Sambuaga dan Hadiman.

“semoga para master dan legend ini bisa menginiprasi para atlet muda, khususnya di Indonesia. Supaya muncul Yustedjo baru, Mbak Yayuk baru,” tutur Deputi III Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta.

Sumber Bola.com