Kemenpora Gelar Turnamen Futsal Antar Unit

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar turnamen futsal Antar Unit di lingkungan Kemenpora yang dijadwalkan bergulir di Lapangan Futsal Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (1/3/2019). Turnamen yang dilaksanakan oleh Kemenpora Soccer Community (KSC) bakal diikuti sebanyak 15 tim.

Ketua Panitia turnamen futsal antar unit di Kemenpora, Jumakir mengatakan turnamen ini akan digunakan sebagai seleksi pemain untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri yang akan diikuti Kemenpora. Selain itu, ajang ini juga digunakan untuk mempererat silahturahmi dan meningkatkan produktifitas kerja.

Sebanyak 15 tim juga sudah dibagi dalam tiga grup, yakni A, B dan C (per grup diiisi lima tim). Yang berhak lolos ke babak delapan besar adalah juara dan peringkat kedua dari setiap grup dan ditambah dua tim peringkat tiga terbaik.

Salah satu unggulan di turnamen futsal ini yaitu Journalist Kemenpora FC. Tim yang disponsori Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) membidik gelar juara seperti yang baru ditorehkan oleh Timnas U-22.

“Materi pemainnya bagus-bagus, bisa saling melengkapi dan memiliki semangat tinggi untuk juara. Mereka terlecut dan ingin seperti Timnas U-22 yang baru saja juara Piala AFF. Tentunya ini menjadi modal yang bagus buat saya serta Presiden FOSSBI, Zuchli Imran Putra yang selalu siap memberikan dukungan,” kata Pembina Journalist Kemenpora FC, Anwar Sadat seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

FOSSBI sendiri ditunjuk menjadi operator untuk kejuaraan sepak bola U-12 Piala Menpora Imam Nahrawi. Kejuaraan ini menjadi salah satu unggulan di Kemenpora di bawah pimpinan Imam Nahrawi.

2 dari 2 halaman

Hasil Drawing:

Grup A

1. Deputi 4 PP ITKON

2. Sekuriti Kemenpora

3. LPDUK

4. Biro Roren Ins

5. Deputi 2

Grup B

1. Biro KRT

2. RSON

3. Biro Humas dan Hukum

4. INAPGOC

5. Journalist Kemenpora FC

Grup C

1. TU Menteri

2. Deputi 3

3. PP PON

4. BRI KC Palmerah

5. Deputi 1