Kepala Maut Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Turin – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Juventus kalah menyingkirkan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Ronaldo mencetak hattrick dalam kemenangan 3-0 atas Atletico dalam leg kedua di Allianz Stadium, setelah sempat kalah 0-2 di leg pertama.

Dua dari tiga gol Ronaldo dalam laga Juventus kontra Atletico tersebut dicetak melalui sundulan kepala. Sementara satu gol lainnya tercipta melalui titik penalti.

Kemampuan Cristiano Ronaldo dalam menyundul mendapat pujian dari mantan penyerang Timnas Republik Irlandia, Tony Cascarino. Bahkan, Casarino menyebut Ronaldo punya sundulan terhebat sepanjang sejarah sepak bola.

Sepanjang kariernya sejauh ini, Ronaldo sudah mencetak 123 gol melalui sundulan kepala. Casarino semasa aktif bermain juga dikenal dengan kemampuannya menyundul bola.

Casarino mencetak 103 gol dalam kariernya dan menilai Ronaldo lebih hebat dari dirinya. Dalam kolomnya di The Times, dia menulis Ronaldo telah mengubah diri dari pemain sayap menjadi striker tangguh dengan sundulan maut di kotak penalti.

“Ronaldo berada di kelas atas untuk siapapun penyerang yang pernah bermain. Rentang gol yang dia ciptakan luar biasa,” tulis Cascarino.

“Anda akan melihat berbagai gol dengan sundulannya dari posisi berdiri, lompatan yang kuat dengan kekuatan dan presisi serta menyundul setelah berlari melintasi pemain belakang,” terangnya.

Dia menyatakan, begitu banyak variasi berbeda dalam sundulan Cristiano Ronaldo. Casarino memuji kapten Timnas Portugal itu sebagai pemain yang sangat brilian dalam semua hal.