Kiper Arsenal: Wasit Tak Melindungi Pemain di Liga Inggris

Liputan6.com, London – Kiper Arsenal, Bernd Leno, menilai permainan di Liga Inggris sangat keras. Wasit, kata dia, tak selalu melindungi pemain di lapangan.

Leno gabung Arsenal dari Bayer Leverkusen pada awal musim ini. The Gunners membelinya seharga 22,5 juta pound sterling.

Begitu merapat, ia kaget melihat kerasnya permainan di Liga Inggris. Hal ini sangat berbeda dengan Bundesliga. 

“Tentu saja, aku perlu sedikit waktu untuk adaptasi dengan rekan setim baru, liga baru, negara baru, sepak bola baru. Sepak bola di sini berbeda dengan Jerman. Perbedaan terbesar adalah kecepatan permainan dan juga gaya permainan,” kata Leno kepada Sky Sports.

2 dari 3 halaman

Kurang Peka

 (AFP Photo/Roslan Rahman)

Menurut Leno, wasit di Liga Inggris kurang peka dengan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi.

“Secara fisik, di sini sangat kuat dan wasit tidak meniup peluit untuk setiap kontak. Aku suka dengan cara ini, tetapi butuh sedikit waktu karena di Jerman Anda selalu dilindungi oleh wasit, tetapi di sini tidak ada yang melindungi Anda dan Anda harus terbiasa dengan itu,” Leno menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Leno

Total, Leno telah membela Arsenal dalam 26 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Kiper asal Jerman itu juga mencatatkan enam clean sheet.

Arsenal sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. The Gunners tertinggal empat angka dari Tottenham Hotspur di posisi tiga klasemen.

Saksikan video pilihan di bawah ini: