Kiper Persija Berbagi Tips Bermain Apik di Piala Presiden 2019

Liputan6.com, Sleman – Sepanjang laga penyisihan Grup D Piala Presiden 2019, Persija Jakarta adalah tim yang paling banyak memasukkan bola ke gawang lawan. Di sisi lain, gawang mereka hanya dua kali kebobolan.

Tak pelak, mereka pun lolos ke 8 besar Piala Presiden 2019 dengan gemilang. Persija jadi juara grup di turnamen yang disiarkan Indosiar ini. Kiper Persija Shahar Ginanjar membagi tips bermain apik selama membela Persija.

Dalam laga melawan Borneo FC, tim Macan Kemayoran ini berhasil melibas 5-0. Sedangkan saat melawan Madura United berakhir imbang 2-2. Di laga terakhir penyisihan grup, Persija kembali membobol gawang PSS tanpa pembalasan 2-0.

“Saya tidak pernah berpikir bagaimana caranya bermain bagus,” ucapnya dalam jumpa pers seusai pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Jumat (15/3/2019).

Ia mengaku hanya berusaha membayar kepercayaan dari pelatih dan tim. Apabila ia diturunkan dalam sebuah pertandingan, ia hanya berpikir tidak membuat kesalahan yang memicu timnya kalah.

“Saya hanya berpikir bagaimana bisa berkontribusi untuk tim,” kata Shahar. Menurutnya, berpikir untuk bermain bagus kerap menjadi bumerang bagi tim.

Sahar sendiri sedianya bukan kiper utama Persija. Dia menggantikan Andritany Ardhiyasa yang sedang bergabung dengan Timnas Indonesia.

(Switzy Sabandar)