Klasemen Liga Spanyol: Persaingan Tim Papan Atas Kian Ketat

Liputan6.com, Jakarta Klasemen Liga Spanyol di pekan ke-19 akhir minggu ini, tidak banyak berubah terutama di papan atas. Dari empat pertandingan yang digelar Sabtu dan Minggu dini hari WIB (13/1/2019), dua klub yang mampu meraih hasil maksimal dari laga tersebut.

Leganes menang tipis 1-0 atas Huesca berkat gol Youssef En-Nesyri. Hasil ini menempatkan Leganes di posisi 14 dengan 22 angka.

Kemudian, Getafe makin menyulitkan posisi Villarreal di klasemen Liga Spanyol setelah menang 2-1. Getafe kini menempati posisi ke-6 dengan 28 poin.

Villarreal kini makin terpuruk di dasar klasemen dan berada di zona merah. Mereka ada di urutan 19 dengan 17 angka.

Pada laga lain di Liga Spanyol, Valencia harus puas dengan torehan satu poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Real Valladolid di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol. Hasil itu membuat Valencia naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 23 poin. Di tempat lain Girona ditahan Alaves 1-1.

2 dari 3 halaman

Masih Kokoh

Striker Barcelona, Munir El Haddadi, berusaha melewati pemain Cultural Leonesa pada laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (5/12). Barcelona menang 4-1 atas Cultural Leonesa. (AP/Manu Fernandez)

Hingga saat ini posisi Barcelona belum tergoyahkan. Barcelona sudah mengoleksi 40 poin dari 18 laga musim ini.

Posisi kedua klasemen Liga Spanyol ditempati Atletico Madrid dengan raihan 35 poin. Atletico yang akan bertemu Levante, akhir pekan ini, sangat berambisi untuk menggeser posisi Blaugrana dari puncak singgasana.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara

FcTables.com