Klopp Tolak Status Favorit Liverpool di Piala Super Eropa

Liputan6.com, Istanbul – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak mau timnya dianggap favorit dalam pertandingan Piala Super Eropa 2019 melawan Chelsea di Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Klopp mengaku sangat mengormati Chelsea, meskipun akhir pekan lalu mereka baru dihajar Manchester United dengan skor 4-0 di Old Trafford dalam laga perdana Liga Inggris musim ini.

“Sejujurnya saya tidak tahu, bahwa semua orang mengharapkan kami menang, sejauh ini kami menghindari informasi semacam itu hingga Anda memberi tahu saya,” kata Klopp dalam jumpa pers jelang pertandingan, seperti dilansir situs Liverpool.

“Bahwa apa yang dipikirkan oleh orang-orang tentang kami, itu tidak penting. Kami sadar dan sangat menghormati Chelsea sebagai lawan,” jelasnya.

Menurut Klopp, orang-orang hanya berbicara setelah hasil pekan perdana Liga Inggris, di mana The Reds menang 4-1 atas Norwich City. Klopp malah mewaspadai tangan dingin Frank Lampard.

Lampard merupakan pelatih anyar The Blues dan berpeluang memenangi trofi pertama mereka musim ini dan yakin lawannya itu bakal tampil 100 persen di Istanbul nanti.

“Mereka mengalami sejumlah perubahan, manajer baru, kehilangan Eden Hazard, mendatangkan Christian Pulisic, mempromosikan pemain muda seperti Tammy Abraham dan Mason Mount. Mereka tim menarik dengan rencana baik,” ujar pelatih Liverpool asal Jerman ini.

“Tahun lalu Frank bekerja dengan baik di Derby County, mengubah sepak bola di sana dan hanya kurang beruntung harus menghadapi tim kuat seperti Aston Villa yang mencegah mereka promosi,” ungkap Klopp.

2 dari 3 halaman

Trofi Keempat

Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Mohamed Salah ke gawang Norwich pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Jumat (9/8). Liverpool menang 4-1 atas Norwich. (AFP/Oli Scarff)

Liverpool memburu trofi Piala Super Eropa keempat mereka saat melakoni penampilan keenam di ajang tersebut. Klopp berharap para pemainnya fokus hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan.

“Sekarang ia di Chelsea, segalanya segar. Ini kesempatan pertama mereka memenangi trofi, mereka pasti 100 persen siap, tapi kami juga harus siap,” terang Klopp.

3 dari 3 halaman

Masalah Cedera

Klopp dihadapkan pada permasalahan cedera yang membekap kiper andalannya Alisson Becker dan harus memberi kepercayaan penuh kepada Adrian San Miguel saat menghadapi Chelsea.

Sebaliknya, Chelsea juga dibayangi masalah kebugaran yang mengancam N’Golo Kante, Willian dan Anthony Rudiger tak bermain penuh di Istanbul nanti. Tapi, fakta itu tidak membuat The Blues lebih lemah dibanding The Reds.

Saksikan vidoe pilihan di bawah ini