Klub La Liga Ini Resmi Datangkan Bomber Tiongkok

Liputan6.com, Katalan – Salah satu klub La Liga Spanyol, Espanyol, memutuskan menggaet bomber Timnas Tiongkok, Wu Lei. Pemain berusia 27 tahun itu telah resmi diperkenalkan.

Espanyol memperkenalkan Wu Lei di Cornella El Prat Stadium, di depan para suporter dan media. Wu Lei mengaku sangat senang dapat berkiprah di kompetisi terbaik seperti La Liga.

Wu Lei merupakan anggota Timnas Tiongkok yang bermain di Piala Asia 2019. Dia diboyong Espanyol dari Shanghai SIPC dengan durasi kontrak tiga tahun.

“Saya selalu ingin bermain di Eropa dan saya merasa cukup matang untuk menghadapi tantangan ini,” kata Wu Lei, seperti dikutip kantor berita Xinhua

Wu Lei menyadari dia harus melakukan penyesuaian budaya di Spanyol. Selain itu, kompetivitas La Liga tentu juga berbeda dengan di negaranya.

Namun, dia menyatakan siap dan ingin menunjukkan kepada Eropa bahwa Tiongkok punya pemain bagus. “Ini tanggung jawab besar, dan saya menyukainya,” ujar Wu Lei.

2 dari 3 halaman

Petik Pengalaman

Wu Lei meninggalkan Shanghai SIPG untuk bergabung dengan Espanyol. (AFP/STR)

Selain itu Wu Lei juga mengaku sudah berbicara dengan Zhang Chengdong, pemain China yang pernah bermain di klub La Liga Spanyol, Rayo Vallecano. Dia ingin memetik pengalaman dari Chengdong.

Selasa (29/1/2019) pagi waktu setempat Wu Lei sudah berada di pusat latihan tim Espanyol. Dia sudah bertemu rekan-rekannya dan pelatih Joan Ferrer.

3 dari 3 halaman

Cedera Ringan

Ferrer mengatakan, Wu mengalami cedera ringan di bahunya sehingga belum dapat segera melakukan debut. Namun, cederanya tidak terlalu serius.

“Dia pemain yang mudah beradaptasi untuk area serang dan kedua sayap,” jelas Ferrer.