Klub Masa Kecil Jadi Tempat Penghormatan Terakhir Emiliano Sala

Liputan6.com, Bournemouth – Jenazah Emiliano Sala akan diterbangkan ke kampung halamannya, Argentina pada Jumat (15/2/2019). Saat ini, jenazah striker termahal Cardiff City itu masih berada di Bornemouth, Inggris.

Julio Muller, walikota Progreso, ibu kota Provinsi Santa Fe, Argentina, tempat Emiliano Sala dibesarkan, membenarkan jenazah pemain yang tewas akibat kecelakaan pesawat itu akan tiba pada Jumat pukul 09.00 waktu setempat.

Setelah sampai di Buenos Aires, jenazah Emiliano Sala akan melakukan perjalanan selama enam jam menuju Progreso. Jenazah kemudian dibawa ke gym San Martin, klub tempat Sala bermain sepak bola hingga berusia 15 tahun.

San Martin FC akan menjadi tempat penghormatan terakhir pria yang meninggal di usia 28 tahun tersebut pada Sabtu (16/2/2019).

Jenazah Emiliano Sala akan dibawa dari Eropa ke Argentina oleh ibunya, Emiliano dan adik perempuan, Romina. Nantinya, sang ayah, Horacio akan menunggu kedatangan jenazah Emilano Sala di Progreso.

“Emiliano Sala akan disemayamkan di Progreso, 482 km di utara Buenos Aires, Jumat malam. Penghormatan terakhirnya akan diselenggarakan di San Martin FC,” kata Julio, dikutip dari Mirror.

2 dari 3 halaman

Cedera Kepala

Emiliano Sala. (AFP/Sebastien Salom Gomis)

Emiliano Sala dipastikan tewas dalam kecelakaan pesawat dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff. Pemain asal Argentina tersebut ditemukan di dasar laut Selat Inggris.

Tim forensik juga telah mengungkap penyebab kematian Sala. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Sala tewas akibat cedera parah di bagian kepala dada sebagai imbas dari benturan yang keras saat pesawat menghantam air saat kecelakaan terjadi bulan lalu.

Hal ini disampaikan oleh pejabat koroner senior Dorset, Brendan Allen, setelah mendengar hasil pemeriksaan post mortem yang dilakukan terhadap pemain Cardiff City tersebut.

3 dari 3 halaman

Penghormatan Nantes

Klub asal Prancis, Nantes memberikan penghargaan untuk Emiliano Sala. Nantes merupakan klub yang dibela sang pemain sebelum direkrut Cardiff City. Mereka memutuskan untuk mempensiunkan nomor 9 yang dikenakan almarhum.

“Karena Emiliano Sala tidak akan pernah menjadi bagian dari legenda yang telah menulis sejarah besar FC Nantes, nomor 9 yang dia kenakan ditarik,” bunyi pernyataan resmi Nantes.

Saksikan video pilihan berikut ini: