Kolev Keberatan Persija Lepas 3 Pemain ke Timnas Indonesia

Jakarta Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, keberatan melepas tiga pemainnya ke Timnas Indonesia. Pasalnya, Macan Kemayoran akan bertanding di Piala AFC 2019 .

Timnas Indonesia akan menggelar TC di Australia dan Bali pada 6-21 Maret 2019. Di tengah-tengah itu, Persija bakal menyambangi Myanmar untuk menantang Shan United pada partai kedua Grup G Piala AFC.

Tiga pemain Persija yang dipanggil Timnas Indonesia untuk TC tersebut adalah Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak. Ketiganya juga tidak dapat membela tim ibu kota ketika mengarungi babak penyisihan Piala Presiden 2019 yang dimulai 2 Maret 2019.

“Dengan Simon, kami berbicara masalah pemain. Kami sudah informasikan kepada pengurus Persija untuk bernegosiasi dengan PSSI. Apalagi, kami bermain di pertandingan resmi,” ujarnya.

“Kami juga harus menjaga pemain Timnas Indonesia. Saya juga paham mereka membutuhkan tenaga mereka untuk uji coba. Kami akan cari solusi terkait masalah ini,” terang pelatih asal Bulgaria itu.

Andritany dan Riko merupakan pemain inti di posisi penjaga gawang dan penyerang sayap kanan dalam formasi 4-3-3 racikan Kolev. Hanya Novri yang jarang dipercayai arsitek berusia 61 tahun itu sebagai pemain inti.

Dalam sejumlah pertandingan Persija di Piala Indonesia dan Piala AFC, Novri sering menghiasi bangku cadangan. Padahal di musim lalu, pemain berusia 26 tahun ini berhasil mengemas 35 penampilan di seluruh kompetisi resmi.