Lawan Barcelona, Liverpool Butuh Keajaiban Redam Messi

Liputan6.com, Barcelona – Mantan pemain Liverpool, Luis Garcia memperingatkan skuat The Reds untuk mewaspadai ancaman Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (2/5) dini hari WIB mendatang. Dia mencemaskan kekuatan Barca yang begitu komplet.

Laga tersebut diprediksi bakal berjalan seru. Barcelona jelas lebih dijagokan jadi pemenang, tetapi kekuatan Liverpool tidak bisa diremehkan. Bahkan, Liverpool bisa saja menyimpan kejutan.

Masalahnya, Liverpool tidak hanya harus mengatasi kekuatan Barca sebagai tim. Mereka harus menemukan cara untuk menghentikan sang megabintang, Lionel Messi. Sebab, ketika Messi memutuskan untuk tampil gemilang, tim mana pun bakal tidak berdaya.

Menurut Garcia, Barca merupakan tim komplet yang punya segalanya. Barca merupakan satu dari sedikit tim yang berani mengincar Liga Champions sejak awal musim, dan itu telah membuktikan kekuatan mereka.

“Barcelona merupakan salah satu dari beberapa tim yang punya segalanya di dunia sepak bola,” kata Garcia kepada Liverpool Echo.

“Di awal musim, mereka bakal memasang target untuk menjuarai Liga Champions.”

“Mereka merupakan klub yang menginginkan trofi ini – khususnya saat ini, setelah gagal meraih trofi tersebut dalam beberapa tahun terakhir,” lanjut dia.