Lawan Betis, Solari Ungkap Kekuatan Terbesar Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid Santiago Solari menolak ketergantungan klubnya pada kebugaran Vinicius Junior. Pemain berusia 18 tahun itu dilaporkan terserang flu.

Karena itu, Vinicius diragukan akan dibawa timnya ke Real Betis pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (13/1/2019). Sebelumnya, Marco Asensio, Gareth Bale, Marcos Llorente, Thibaut Courtois dan Toni Kroos, juga diperkirakan akan absen.

Vinicius telah mencatat satu gol atau assist setiap 59 menit sejak melakukan debutnya di tim utama untuk Real Madrid pada September lalu. Dan, penampilannya semakin menonjol di bawah Solari.

“Kekuatan Real Madrid selalu ada di tim,” kata Solari, seperti dikutip ESPN FC.

“Semua pemain kami penting. Memang benar bahwa membawa pemain baru ke dalam skuat yang telah memenangkan tiga Liga Champions juga merupakan bagian dari tugas kami,” ujar Solari.

“Dan kita harus melihat apakah dia akan pulih hari ini atau mungkin besok,” kata pelatih Real Madrid ini.

2 dari 3 halaman

Badai Cedera

1. Real Madrid – Hengkangnya Ronaldo membuat dampak yang buruk untuk Real Madrid. Sebab Madrid tengah mengalami musim yang buruk. Produktifitasnya menurun jika hanya mengandalkan Benzema dan Bale semata. (AFP/Oscar Del Pozo)

Selanjutnya, Solari menjelaskan soal cedera yang dialami beberapa pemainnya. Ia menyebut tim medis Real Madrid akan segera membuat mereka pulih lagi.

“Cedera? Saya tidak akan menyebut mereka malang, mereka adalah bagian dari permainan. Penjelasannya selalu banyak. Memang benar ada banyak cedera,” katanya.

3 dari 3 halaman

Pemain Penting

Menurut Solari, timnya berharap semuanya kembali sesegera mungkin, karena membutuhkan pemain penting.

“Ada pemain di sini dengan banyak pengalaman dan piala. Pemain yang mencapai Divisi Primera, bermain di sini selama bertahun-tahun, dan telah menang banyak, mereka tahu apa yang perlu mereka lakukan. ”