Legenda Chelsea: Menjadi Pesepak Bola Penuh Tekanan

Liputan6.com, London – Legenda Chelsea John Terry rupanya tak mau kembali ke lapangan hijau. Ia cukup senang menjalani kehidupan di luar lapangan setelah pensiun.

Terry bermain untuk Chelsea dari tahun 1998 hingga 2017. Di sana ia mengoleksi lebih dari 700 penampilan di semua ajang kompetisi.

Pada musim 2017-18 lalu, ia bermain di Aston Villa. Setelah itu ia pun memutuskan untuk pensiun.

EksĀ bek timnas Inggris itu kemudian ditanya apakah ia tidak merindukan semua keseruan saat aktif bermain. Dengan tegas, pria berusia 38 tahun ini menjawab pada Sky Sports.

“Tahukah Anda? Saya tidak merindukannya. Kehilangan Senin hingga Jumat, saya mengerti, tapi tekanan olahraga itu sangat besar,” ujarnya.

“Ini lucu karena Anda menonton pertandingan seperti final Piala Liga, Anda ingin tetap bermain, tetapi tekanan yang mengelilinginya, dan tekanan yang saya berikan di kemudian hari dalam karier saya, saya mungkin tidak menikmatinya, dan itulah sebabnya saya menikmati masa pensiun saya,” kata legenda Chelsea itu menambahkan.

2 dari 2 halaman

Lebih Sibuk

Manajer Manchester United Jose Mourinho (kanan) bersama kapten Chelsea John Terry (kiri) di Stamford Bridge, London, 23 Oktober 2016. (AFP/Glyn Kirk)

Meskipun sudah pensiun dari bermain, Terry mengatakan ia menemukan dirinya lebih sibuk daripada sebelumnya. Hal itu berkaitan dengan pekerjaannya sebagai asisten manajer di Aston Villa.

“Saat ini adalah waktu di mana saya menonton pertandingan sebelumnya, melihat lawan berikutnya, membuat video klip untuk individu,” katanya.

“Sisi itu sangat besar bagi saya, kedalaman dan detail yang masuk ke pertemuan pada hari Senin atau Selasa pagi,” ujarnya.

“Kamu sedang memikirkan seluruh kelompok. Mungkin ada satu atau dua pemain yang perlu diajak bicara pada hari Minggu, seseorang yang cedera dan memastikan ia baik-baik saja, ada begitu banyak sisi untuk pekerjaan itu,” pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini