Lewat Bola Voli, Indonesia Akan Ambil Peran Eratkan Korut dan Korsel

Liputan6.com, Jakarta – Kepengurusan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) periode 2018-2022 baru saja dilantik. Imam Sudjarwo kembali terpilih sebagai ketua umum untuk kedua kalinya.

Sejumlah agenda pun telah menunggu PBVSI. Salah satunya adalah pertandingan persahabatan antara tiga negara yakni, Korea Utara (Korut), Korea Selatan (Korsel), dan Indonesia.

“Nanti pada bulan April 27, kita akan pertandingan persahabatan. Pertandingan yang membawa misi perdamaian antara Korea Utara dan Korea Selatan,” kata Imam selepas acara pelantikan di gedung KONI, Senayan, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Imam menambahkan, pertandingan bola voli itu digelar dalam rangka merekatkan kedua negara yang lama bermusuhan. Menurutnya, kedua negara itu pula yang memilih Indonesia sebagai penengah.

Nantinya, kata Imam, akan ada empat tim putra dan putri yang ikut serta. Masing-masing negara mengirim empat tim putra dan putri bola voli, termasuk Indonesia.

“Kita sudah punya timnya. Mereka juga sudah. Kita yang akan bermain nanti pemenang Proliga kemarin. Mainnya di Jakarta, di GBK (Gelora Bung Karno, red)” kata Imam.

2 dari 2 halaman

Prestasi Lebih Baik

Timnas Voli. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sementara itu, terkait kepengurusan PBVSI yang baru, Imam berharap di periode keduanya, bola voli Indonesia bisa lebih baik. Ia juga berterima kasih kepada para pengurus lama untuk kontribusi mereka.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang telah berjuang tanpa pamrih,” kata Imam.

“Ini pengabdian yang luar biasa. Dari hati yang paling dalam, saya ucapkan terima kasih,” ujar Imam mengakhiri.