Libas Chelsea, Harry Maguire Ingin Jadi Benteng Tangguh MU

Liputan6.com, Manchester – Harry Maguire langsung tampil mengesankan dalam pertandingan debutnya bersama Manchester United (MU). Bek Timnas Inggris ini turut membantu MU melibas Chelsea 4-0 di Old Trafford, kemarin dalam laga perdana Liga Inggris 2019-2020.

Penampilan solid Harry Maguire di lini belakang Setan Merah membuat para pemain Chelsea kesulitan. Bek termahal di dunia ini seolah membuktikan layak dihargai 80 juta pound sterling.

Musim lalu, MU kerap dikritik karena lini belakang mereka yang rapuh. Harry Maguire bertekad tidak membiarkan hal tersebut kembali terjadi musim ini.

“Ini awal yang bagus bagi saya dan tentu juga untuk tim. Kami sedikit beruntung pada babak pertama, kami telah memberi mereka terlalu banyak peluang dan kami ceroboh dengan bola,” ujar Harry Maguire, seperti dilansir AFP.

“Pada babak kedua kami jauh lebih baik, jauh lebih menyerupai siapa kami dan mengendalikan permainan sehingga kami sepenuhnya layak mendapatkan tiga poin,” terang pemain yang direkrut MU dari Leicester City ini.

2 dari 3 halaman

Agak Gugup

Bek Manchester United, Harry Maguire (kanan) berjibaku dengan pemain Chelsea, Christian Pulisic, pada laga di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8/2019). (AFP / Oli Scarff)

Namun, pemain berusia 26 tahun itu tidak ingin cepat puas dengan kemenangan besar MU atas Chelsea. Maguire juga yakin penampilannya akan semakin baik, karena kebugarannya telah kembali.

“Ini baru pertandingan pertama musim ini di Old Trafford, oleh karena itu agak gugup pada babak pertama. Kami tahun hanya mencatat dua clean sheet tahun lalu di sini. Kami mesti menciptakan benteng,” tutur Maguire.

3 dari 3 halaman

Semakin Bugar

“Saya merasa baik-baik saja. Saya baru tiga atau empat hari bersama kawan-kawan. Saya akan semakin bugar dan semakin baik,” jelas eks pemain Hull City ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini