Libur Sepekan, Persib Bandung Dapat PR dari Radovic

Liputan6.com, Bandung – Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic memberikan rehat kepada anak buahnya selama satu pekan setelah berlaga di Piala Presiden 2019. Skuat Maung Bandung baru akan kembali berkumpul untuk berlatih kembali pada 20 Maret sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2019.

Meski para pemain diliburkan, tugas pemain Persib untuk menjaga kondisi fisik tetap harus dijalani. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi penurunan kondisi saat kembali berlatih.

“Ya kita memang libur seminggu, tapi dalam artian kita masih mengerjakan tugas dari pelatih. Jadi ada beberapa latihan berupa aerobik dan strenght,” kata pelatih fisik Yaya Sunarya, Kamis (14/3/2019) kemarin.

Yaya Sunarya pun menjelaskan alasan staf pelatih membubarkan tim hingga tanggal 20 mendatang. Menurutnya, selama dua bulan terakhir Supardi Nasir Cs sudah menjalani latihan conditioning hingga taktik. Selama periode itu pula, Persib tampil di Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019.

“Atas hasil yang kemarin tentunya bisa jadi gambaran bahwa kita perlu suatu penyegaran dari sisi mental, penyegaran juga buat fisik pemain. Setelah dari penyegaran itu tentunya kita ingin lebih fokus lagi dengan harapan pemain akan lebih segar dalam menjalani latihan,” tutur Yaya.