Liga Champions: Data dan Fakta Porto vs Liverpool

* Liverpool selalu lolos dalam sembilan partai melalui dua leg terakhir di kompetisi Eropa, termasuk kualifikasi. Terakhir kali mereka tersingkir adalah lewat adu penalti melawan Besiktas di babak 32 besar Liga Europa 2014/15 (1-0 kandang, 0-1 tandang).

* Rekor tandang Liverpool melawan tim-tim Portugal adalah M3 S3 K4.

* Liverpool selalu kalah dalam 3 laga tandangnya di fase grup Liga Champions musim ini (0-1 vs Napoli, 0-2 vs Red Star, 1-2 vs PSG), sebelum menang tandang 3-1 atas Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar.

* Liverpool kalah 5 kali dalam 10 laga terakhirnya di Eropa, dan 5 kekalahan itu semuanya mereka dapatkan di luar Inggris.

* Liverpool lolos 31 kali dan hanya tersingkir 5 kali dalam partai-partai dua leg Eropa di mana mereka menang kandang pada leg pertama.

* Liverpool selalu lolos dalam partai dua leg Eropa di mana mereka menang 2-0 di kandang sendiri pada leg pertama (7 kali).

* Liverpool tak terkalahkan dalam 16 laga terakhirnya di semua kompetisi (M11 S5 K0).

* Liverpool selalu menang dalam 7 laga terakhirnya di semua kompetisi. Akhir pekan kemarin, mereka mengalahkan Chelsea 2-0 di Anfield lewat gol-gol Sadio Mane dan Mohamed Salah.

* Sadio Mane mencetak 8 gol dalam 9 penampilan terakhirnya untuk Liverpool di semua kompetisi.

* Liverpool selalu menang dalam 3 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi: 3-1 vs Bayern Munchen, 2-1 vs Fulham, 3-1 vs Southampton.

* Liverpool tak terkalahkan dalam 7 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (M4 S3 K0).

Sumber: Bola.net