Liga Inggris: Data dan Fakta Bournemouth vs Manchester City

Liputan6.com, Jakarta – Juara bertahan Manchester City melawat ke markas Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris musim ini, Sabtu (2/3/2019). Inilah sejumlah data dan fakta laga di Vitality Stadium nanti.

* Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, Bournemouth kalah 1-3 di kandang Manchester City. Tiga gol Manchester City dicetak oleh Bernardo Silva, Raheem Sterling dan Ilkay Gundogan. Satu gol Bournemouth dicetak oleh Callum Wilson.

* Dalam laga kandangnya melawan Manchester City di Liga Inggris musim lalu, Bournemouth menyerah 1-2. Bournemouth unggul lewat gol Charlie Daniels menit 13, tapi Manchester City berbalik menang melalui gol-gol Gabriel Jesus menit 21 dan Raheem Sterling menit 97. Sterling kemudian diusir dengan kartu kuning kedua.

* Manchester City belum pernah gagal mengalahkan Bournemouth di Liga Inggris, kandang dan tandang. Manchester City memenangi ketujuh pertemuan mereka di kompetisi ini, mencetak 24 gol dan hanya kebobolan tiga.

* Manchester City selalu mencetak dua gol atau lebih dalam tujuh laga melawan Bournemouth di Liga Inggris.

* Raheem Sterling telah mencetak sepuluh gol dalam delapan penampilan melawan Bournemouth di semua kompetisi.

* Sergio Aguero telah mencetak tiga gol dalam empat penampilan melawan Bournemouth di Liga Inggris.

* Rekor Eddie Howe vs Manchester City: M0 S0 K7.

* Rekor Eddie Howe vs Josep Guardiola: M0 S0 K5.

* Rekor Josep Guardiola vs Bournemouth: M5 S0 K0.

2 dari 3 halaman

Statistik Bournemouth

Striker Bournemouth Callum Wilson merobek gawang Manchester City pada laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (1/12/2018). (AFP/Oli Scarff)

* Bournemouth tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhirnya di Liga Inggris: menang 2-0 vs Brighton, seri 3-3 vs Watford, menang 2-0 vs West Ham, menang 4-0 vs Chelsea, seri 1-1 vs Wolverhampton.

* Bournemouth mengumpulkan 25 poin dari 14 laga kandang yang sudah mereka mainkan di Liga Inggris (M7 S4 K3), mencetak 26 gol dan kebobolan 18 gol.

* Gol terbanyak untuk Bournemouth di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Callum Wilson (10).

* Assist terbanyak untuk Bournemouth di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Ryan Fraser (9).

3 dari 3 halaman

Statistik Manchester City

* Manchester City mengumpulkan 26 poin dari 13 laga tandang yang sudah mereka mainkan di Liga Inggris musim ini (M8 S2 K3), mencetak 25 gol dan kebobolan sembilan gol.

* Manchester City hanya gagal mencetak gol di dua laga dalam 13 laga tandang yang sudah mereka mainkan di Liga Inggris, yakni ketika imbang 0-0 vs Liverpool pada 7 Oktober 2018 dan saat kalah 0-2 vs Chelsea pada 9 Desember 2018.

* Gol terbanyak untuk Manchester City di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Sergio Aguero (18).

* Assist terbanyak untuk Manchester City di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Raheem Sterling, Leroy Sane (masing-masing 9).

Sumber: Bola.net