Liga Inggris: Terus Ditempel City, Klopp Tegaskan Liverpool Tidak Tertekan

Liputan6.com, Liverpool – Liverpool kembali meraih kemenangan setelah di dua laga sebelumnya hanya meraih hasil imbang. The Reds menang 5-0 atas Watford pada pekan ke-28 Liga Inggris di Anfield, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Lima gol Liverpool ke gawang Watford dicetak Sadio Mane dan Virgil van Dijk masing-masing dengan dua gol. Sementara satu gol lagi disumbang Divock Origi.

Kemenangan ini membuat Liverpool masih memuncaki klasemen sementara dengan 69 poin. The Reds memimpin satu angka dari Manchester City yang dini hari tadi menang 1-0 atas West Ham United.

Situasi tersebut membuat persaingan Liverpool dan City dalam perebutan gelar juara semakin ketat. Tetapi, Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskanya timnya tidak terpengaruh dengan tekanan yang diberikan City.

2 dari 3 halaman

Jarang Kehilangan Poin

Selebrasi gol tunggal Sergio Aguero pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (28/2). Manchester City menang 1-0 atas West Ham United. (AFP/Lindsay Parnaby)

Klopp mengakui City merupakan pesaing terdekat Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Apalagi, skuat racikan Pep Guardiola jarang kehilangan poin.

“Satu-satunya yang dapat kita lakukan adalah bermain sepak bola dan memenangkan pertandingan dan kita akan melihat apa yang terjadi,” ucap Klopp seperti dikutip dari Sportsmole, Kamis (28/2/2019).

“Tapi, bukan karena saya masuk ruang ganti dan seseorang memberi tahu saya hasilnya dan saya terkena serangan jantung. Itu hal yang normal.”

“Jika Anda berada di puncak klasemen, sangat mungkin bahwa semua pesaing menang, begitulah adanya,” lanjut pelatih asal jerman itu.

“Itulah satu-satunya keuntungan yang kamu miliki ketika kamu berjuang untuk tetap berada di liga karena tim lain kalah lebih sering daripada kami. Aku tidak berpikir tentang itu, jujur, tapi itu yang aku harapkan,” pungkas Klopp.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris