Liverpool Dapat Lampu Hijau Rekrut Striker Jerman

Liputan6.com, Liverpool – Liverpool mendapat angin segar untuk merekrut striker RB Leipzig, Timo Werner. Sang pemain akhirnya menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Leipzig.

Timo Werner sudah masuk dalam bidikan Liverpool sejak Januari 2019 yang lalu, di bursa transfer paruh musim. Namun, tidak ada langkah pasti dari pihak The Reds untuk bisa merampungkan transfer pemain berusia 23 tahun tersebut.

Liverpool disebut lebih senang untuk melakukan manuver pada bursa transfer awal musim 2019/20 yang akan datang. Dan, sebuah kabar baik diterima oleh Liverpool jika memang berminat memakai servis Timo Werner.

Chief Executive Officer [CEO] RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, mengatakan jika pihak klub sudah mengajukan tawaran kontrak baru untuk Timo Werner. Namun, pihak pemain juga telah membuat pilihan untuk tidak melakukan negosiasi kontrak baru.

“Kami ingin memperpanjang kontrak dengan Timo Werner, tapi dia telah memberikan sinyal kepada kami bahwa dia lebih senang untuk tidak memperpanjang lagi di sini,” ucap Oliver Mintzlaff dikutip dari Sky Germany.

Oliver Mintzlaff mengatakan ada dua alasan mengapa Timo Werner tidak ingin meneken kontrak baru dengan RB Leipzig. Penyerang andalan timnas Jerman itu punya alasan olahraga, dia ingin meraih prestasi yang lebih besar dengan membela klub lebih besar.

Dalam situasi seperti ini, Oliver Mintzlaff bisa memakluminya. Alasan kedua, Timo Werner juga ini mendapatkan aspek finansial yang lebih besar. Tawaran yang diajukan RB Leipzig sudah cukup besar, namun ada klub lain yang siap membayar lebih.