Liverpool Vs Brighton, The Reds Yakin Masih Bisa Juara

Liputan6.com, Liverpool РManajer Liverpool Jurgen Klopp masih yakin timnya berpeluang besar meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Klopp mengatakan hal itu jelang melawan Brighton, Sabtu (1/12/2019) malam nanti.

Liverpool sampai saat ini masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 54 poin. Namun, kekalahan atas Manchester City sempat membuat fans Liverpool gusar, peluang juara bakal sirna.

 Maklum, Liverpool sudah berpengalaman terpeleset di musim 2013/14. Memimpin hingga separuh musim, Liverpool harus merelakan gelar juara melayang ke tangan Chelsea.

Namun Klopp bertekad tidak mengulangi pengalaman tersebut. “Anda tidak kalah di satu pertandingan, lalu panik. Itu akan aneh,” kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Menurut Klopp, Liverpool telah menanggapi kekalahan atas Manchester City dengan wajar. Manajer asal Jerman ini mengungkapkan, kekalahan itu hanya membuatnya harus mengubah sedikit hal di dalam tim.

“Apakah kami harus melakukan hal berbeda? Ya, kami selalu melakukannya, jujur. Jadi itu bukan masalah karena kami bersiap menghadapi lawan selanjutnya,” kata Klopp.

2 dari 3 halaman

Yang Penting di Akhir Musim

2. Liverpool – Kegemilangan Liverpool semakin terasa usai tak pernah menyicipi kekelahan hingga pekan ke-17 Liga Inggris. Kegembiraan tersana nyata usai Manchester City terpeleset di dua pertandingan terakhir. (AFP/Paul Ellis)

Lebih lanjut, Klopp menuturkan yang terpenting bagi timnya saat ini adalah bagaimana meraih poin lebih banyak dari Manchester City di akhir musim. Ia pun meminta Jordan Henderson dan kawan-kawan tampil yang terbaik.

“Jadi, mari lakukan yang terbaik. Tidak ada alasan untuk tidak percaya diri,” ujar Klopp.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris