Liverpool Vs Chelsea: Lampard Bangga Duel Dipimpin Wasit Wanita

Liputan6.com, Istanbul – Frank Lampard sangat senang laga UEFA Super Cup melawan Liverpool akan dipimpin wasit wanita. Manajer The Blues itu menilai keputusan ini merupakan kemajuan di sepak bola.

Ya, untuk pertamakalinya laga besar dalam kalender UEFA akan dipimpin wasit wanita. Wasit asal Jerman, Stephanie Frappart yang mendapat kehormatan ini.

Dalam tugasnya nanti Frappart akan dibantu dua asisten wasit yang juga wanita yakni Manuela Nicolosi asal Italia dan Michelle O’Neill dari Republik Irlandia. Ketiganya juga menjadi wasit saat final Piala Dunia Wanita 2019 Juni lalu.

“Tentu saja saya senang dengan keputusan ini. Bahkan saya bangga bisa menjadi bagian dari sejarah,” kata Lampard seperti dilansir Evening Standard.

“Saya pikir duel Chelsea Vs Liverpool ini akan menjadi momen besar. Kita telah berada di jalan yang benar,” katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Dihormati

Pelatih Chelsea Frank Lampard bersalaman dengan Ross Barkley usai pertandingan melawan Barcelona pada laga pramusim di Saitama Stadium 2002, Tokyo (23/7/2019). Laga ini merupakan kemenangan perdana Lampard setelah menelan kekalahan melawan Kawasaki Frontale pekan lalu. (AP Photo/Shuji Kajiyama)

Duel Chelsea Vs Liverpool akan digelar di Istanbul dinihari WIB nanti. Keduanya dalam kondisi berbeda jelang duel tersebut.

Pasalnya Liverpool menang dalam pekan perdana Liga Inggris melawan Norwich City. Sementara Chelsea justru dibantai MU dengan skor 0-4.

“Olahraga wanita sekarang sangat dihormati. Kita lihat sendiri bagaimana antusiasnya saat Piala Dunia Wanita kemarin.”

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal UEFA Super Cup

Kamis, 15 Agustus 2019

02.00 WIB, Liverpool vs Chelsea (SCTV)

Stadion: Vodafone Park, Istanbul

Saksikan video pilihan di bawah ini: