Liverpool vs Chelsea: Lampard Soroti Penampilan Pulisic

Liputan6.com, London – Chelsea kalah dari Liverpool dalam partai UEFA Super Cup, Kamis (15/8/2019) dinihari tadi WIB di Vodafone Park. Bermain imbang 2-2 di waktu normal, Chelsea menyerah 4-5 di babak adu penalti dari Liverpool.

Usai pertandingan, Manajer Chelsea, Frank Lampard menyoroti performa salah satu pemainnya, Christian Pulisic. Lampard yakin, pemain asal Amerika Serikat itu punya prospek cerah di Chelsea.

“Saya sangat senang dengan dia. Masih ada banyak hal yang akan datang dari dirinya untuk klub ini,” ujar Lampard seperti dilansir Sportskeeda.

Pulisic tampil sejak menit awal dalam pertandingan tersebut. Pemain berusia 20 tahun ini menyumbang satu assist terhadap gol pertama Chelsea yang dicetak Olivier Giroud di menit 36.

Bukan hanya itu, Pulisic juga kerap merepotkan lini pertahanan Liverpool sepanjang 120 menit pertandingan. Sayang, ia gagal mencetak gol untuk membawa Chelsea juara.

Meskipun demikian. Lampard menilai penampilan Pulisic tak bisa dipandang sebelah mata. “Ia tancap gas sedikit dini di pertandingan. Namun sekali dia melakukannya, Anda bisa lihat kepercayaan dirinya,” ujar Lampard.

Pulisic bergabung dengan Chelsea dari Borussia Dortmund seharga 64 juta euro pada bursa transfer Januari musim lalu. Namun ia baru masuk ke dalam skuat Chelsea mulai musim ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool Lebih Segar

Pelatih Chelsea, Frank Lampard (AP/Dave Thompson)

Terkait pertandingan, Lampard merasa Liverpool lebih bugar dari timnya. Namun manajer berusia 41 tahun ini tetap memuji performa para pemain Chelsea.

“Saya suka performa para pemain saya. Tidak ada pemain yang tampil di bawah standar. Semua pemain tampil total,” ujar Lampard.

Kekalahan atas Liverpool membuat Lampard belum pernah menang dalam dua laga resminya sebagai manajer Chelsea. Sebelumnya, Chelsea kalah 0-4 dari Manchester United di Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Chelsea Berikutnya

Chelsea vs Leicester City

Norwich City vs Chelsea

Chelsea vs Sheffield United

Wolverhampton vs Chelsea

Chelsea vs Liverpool